oleh

FKPRM Agendakan Bahas Kekerasan Terhadap Jurnalis di Indonesia

Harianmerdekapost.comSurabaya Jatim  Dengan banyaknya diskriminasi terhadap jurnalis, khususnya yang turun kelapangan yang sedang melaksanakan tugas untuk mecari berita aktual  sering terjadi penganiyaan bahkan juga sampai terjadi pembunuhan terhadap jurnalis, maka perlu kebersatuan diantara pimred pada media online, cetak, dan elektronik. Maka dengan adanya hal ini, (FKPRM) mengadakan  Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media yang tergabung (FKPRM) di Jawa Timur, 26 Juni 2021 di Kabupaten Lumajang selain membahas peningkatan mutu media juga kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia (23/06/2021)

Menurut Ketua FKPRM, Agung Santoso kepada berbagai awak media, ada 5 agenda yang akan di bahas dalam rapat pengurus FKPRM yang direncanakan pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Pertama, menyamakan persepsi untuk meningkatkan mutu media, baik cetak, elektronik dan online.

Kedua, meningkatkan mutu jurnalis mulai dari perekrutan, saat bekerja hingga melakukan pembinaan secara periodik dari media masing-masing.

Ketiga, melakukan berbagai inovasi kegiatan media agar omzet pemasukkan bagi setiap media bisa bertambah.

Keempat, membahas tentang penyebab dan solusi terhadap pelecehan, kriminalisasi, kekerasan terjadi jurnalis.

Kelima, membahas pembentukan FKPRM Tingkat Nasional yang saat ini sudah 15 yang sudah bergabung provinsi, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana rakor pengurus FKPRM, Misdi, mengatakan Lumajang sudah siap untuk tuan rumah rakor FKPRM yang berlangsung hari Sabtu (26/6/2021)           ( HMP RED )

 

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed