oleh

Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI gelar Yudisium Perdana

Harianmerdekapost.comAceh. Dekan Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen – Aceh, Dr. T. Rasyidin, S.Hi., M.H mengukuhkan delapan sarjana perdana program studi Hukum pada acara yudisium perdana yang di gelar, Sabtu (24 April 2021) di Aula Utama Kampus UNIKI.


.
Kedelapan sarjana yang di yudisium tersebut adalah mahasiswa yang masuk tahun 2016 dan 2017, dengan rata-rata masa kelulusannya 4,2 tahun dan indeks prestasi kumulatif 3,24. Mahasiswa yang tercapat dengan prestasi yang sangat memuaskan di raih oleh Ichsan, S.H dengan masa studi 3 tahun 7 bulan, dengan IPK 3,72. Demikian laporan Ketua Pelaksana Yudisium yang sekaligus Wakil Dekan FHS, Syah Iskandar, S.Hi., M.H.
.
Hadir memberikan sambutan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. Win Konadi, M.Si mewakili Rektor. Beliau menyatakan; “Pimpinan Universitas, pertama mengucapkan selamat atas keberhasilan para lulusan menempuh studi dengan target waktu normal, kedua kami berpesan agar tidak puas dengan keberhasilan hari ini, terus tingkatkan kualitas keilmuan dan juga kualitas pengabdian. Masyarakat menunggu pengabdian dan karya anda di bidang hukum, ujar Konadi.
.
Sementara itu, Dekan FHS Dr T Rasyidin menyatakan, sangat bangga dan bahagia, untuk pertama ini kami dapat menyelesaikan tugas mengantar saudara menjadi sarjana hukum. Dan hari ini secara resmi kami kukuhkan kesarjanaan anda dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum atau SH”. Namun, lenjut Rasyidin, kami berharap apa yang telah anda capai hari ini, harus dapat dipertanggung jawabkan di masyarakat. Terlebih kesemua saudara yang dikukuhkan hari ini telah bekerja di jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Karya dan pengabdian anda menjadi suatu keniscayaan yang harus ditingkatkan dengan keilmuan yang sudah mumpuni ini. Atas nama sivitas akademika fakultas hukum dan syariah UNIKI saya ucapkan selamat, semoga bermanfaat dalam menjalankan amanah di masyarakat dalam memajukan ilmu dan praktik bidang hukum dalam membantu masyarakat, tutup Rasyidin.
.
Acara yudisium diakhir dengan sambutan wakil para yudisium, disampaikan oleh Ichsan, S.H. Dengan kerendahan hati dan rasa bangga sekaligus terimakasih kepada Bapak Rektor, dan pimpinan Fakultas khususnya dosen di lingkungan FHS, yang telah menempa kami tanpa batas, sehingga kami dapat menyelesaikan kesarjanaan ini sehingga dapat di yudisium sesuai dengan harapan kami dan fakultas, ujar Ichsan yang bekerja di bidang SDM Polda Aceh. Lalu Ichsan melanjutkan, “Kami sadar, apa yang telah kami peroleh ini, akan banyak tantangan yang sudah pasti menjadi tanggung jawab keilmuan yang harus kami perankan. Dan ini menjadi tanggung jawab moral secara akademik, tekan Ichsan. Insya Allah, apa yang menjadi harapan Dekan dan Pimpinan Universitas akan kami jalankan di masyaralat sesuai fungsi kami, pungkas Ichsan.
.
Berdasarkan data dari Ketua Program Studi, Ade Soraya, S.H., M.H para lulusan yang di yudisium ini terdiri atas, Zulfikar, SH, Husni Eka Jumadi, SH, Surya Darmawan, SH, Tarmizi, SH, Azharuddin, SH, M. Nasir, SH, Ichsan, SH, dan Fadlullah, SH. (Candra)

News Feed