Elok dan Asri, Wisata Air Terjun Dlundung di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto

Harianmerdekapost.com, Mojokerto Jatim – 1 Januari 2023, Air Terjun Dlundung di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk menyambut tahun baru 2023 . terlihat sangat rame pengunjung saat awak media berada di wisata delundung tersebut. destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. di awal tahun baru ini Panorama alamnya memukau dan udaranya yang sejuk membuat liburan terasa singkat di sini.

Dlundung Waterfall berada di area Wana Wisata Dlundung. Tepatnya di Dusun/Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. Wisata alam ini berjarak sekitar 38 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit dari Kota Mojokerto. Jika dari Kantor Kecamatan Trawas, Air Terjun Dlundung hanya sekitar 2 ‘ 5 kilometer.

Dari Jalan Raya Trawas, tepatnya di depan kantor kecamatan, detikers cukup belok ke kanan atau ke arah selatan untuk masuk Jalan Air Terjun. Nah, rute terakhir menuju ke Air Terjun Dlundung ini berupa jalan beraspal yang terus menanjak. dengan di samping kiri kana jalan terlibat begitu asri dengan pepohanan nya .

pemandangan Gunung Sebab akses jalan bisa juga di nikmati pepohon di pingir jalan ke kawasan wisata Trawas sangat memadai, lebar dan mulus.

Air Terjun Dlundung mempunyai panorama alam yang eksotis. Karena lokasinya di antara hutan lereng Gunung Welirang yang lumayan lebat.

Banyak pohon besar yang tumbuh di sekitarnya. Tak ayal, udara di wisata alam ini terasa sejuk. Sehingga, cocok untuk melepas penat bersama teman, keluarga atau kekasih tercinta.

Dlundung Trawas

Alamnya masih asri suasananya enak, udaranya sejuk, pemandangannya bagus. Kalau pagi bisa melihat pemandangan Gunung Penanggungan dari area camping, ucap farel ( 41 ) wisatawan asal sidoarjo tersebut

Ketinggian Air Terjun Dlundung sekitar 14 meter. Air yang berjatuhan dari tebing tak terlalu deras sehinga bisa di nikmati

Sehingga, para pengunjung aman untuk bermain di bawahnya. Selain bermain air, para wisatawan juga bisa berswafoto di bawahnya. Dua spot foto yang tak kalah menarik di atas panggung sisi kanan air terjun dan di depan nama Dlundung Waterfall.

Spot selfie juga bisa dijumpai di area parkir Air Terjun Dlundung. Yaitu dengan latar belakang nama

Dlundung Waterfall dan lebatnya hutan di atasnya. Akses dari area parkir ke air terjun berupa tangga beton dan jalan paving di tengah rindangnya pepohonan. yang sangat eksotis ( rubik/sri)