oleh

E Warung Triple  Di Desa Karangsari Kecamatan Waled Sesuai Dengan Prokes. 

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,.- Pemerintah sangat serius dalam memerangi dan mengurangi kemiskinan serta ketimpangan, hal ini diwujudkan dengan meningkatkan anggaran bantuan sosial maupun perluasan target sasaran.

Bantuan Pangan Non Tunai adalah merupakan program bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga penerima bantuan. serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang secara tepat sasaran dan tepat waktu. Minggu (01/08/2021)

Keputusan penyaluran bantuan sosial secara nontunai dengan menggunakan sistem perbankan dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas program dan agar penyalurannya lebih tepat sasaran, di samping untuk mendorong keuangan insklusif di kalangan masyarakat.

Dalam Penyaluran Bantuan Dana Non Tunai mengacu pada mudah dijangkau dan digunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat, Memberikan banyak pilihan dan terkendali pada penerima dalam memanfaatkan bantuan, kapan dan berapa banyak bahan pangan yang dibutuhkan. Selain itu juga bebas memilih jenis dan kwalitas bahan pangan berdasarkan preferensi yang telah ditetapkan dalam program ini, mendorong usaha eceran rakyat agar dapat melayani penerima bansos. Memberi akses jasa keuangan pada KPM.

Di E Warung Triple S Kecamatan Waled kabupaten Cirebon telah berlangsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Yang Di salurkan Kepada 289 PKH dan Program Keluarga Harapan (KPM) yang disalurkan melalui rekening Bank BNI. Dalam acara Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di E Triple S Bersama Kecamatan Waled.

Yang hadir dalam penyaluran BPNT bulan September tahun 2021 yaitu E Triple S,  TKSK Kecamatan waled, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa.

Dalam wawancara E warung Triple S Tofik Menyampaikan kepada penerima manfaat. Sebelum Memasuki E Triple Bersama di himbau untuk mencuci tangan. Harus Wajib Pakai masker Dan Jaga Jarak. Agar terhindar dari penularan Covid 19. Pungkasnya,

Dalam pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di E warung Triple S Desa Karangsari Kecamatan Waled Tersebut,  sesuai protokol kesehatan (PROKES) Sehingga Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan  lancar

Nurhari

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed