Dukung Perekonomian Petani, Babinsa Jatiroto Bersama Warga Bangun Jalan Paving Blok

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi bersama masyarakat Dusun Kotokan, melaksanakan Karya Bakti pemasangan paving blok, di Dusun Kotokan RT 003 RW 009 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (29/12/2022).

Agus Budi saat melaksanakan Karya Bakti mengatakan, bahwa pemasangan paving blok ini bertujuan untuk memperlancar aktivitas warga terutama petani saat mengangkut hasil pertanian ataupun mengangkut alat pertanian yang akan dibawa ke ladang dan sawah.

Kegiatan tersebut merupakan satu metode Pembinaan Teriktorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan guna menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat.

“Diharapkan saat pembangunan paving blok ini selesai, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan yang ada, sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang akan beraktivitas ke ladang atau sawah,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Jatiroto Nujum menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Babinsa Jatiroto, karena selama ini selalu aktif untuk membantu dan mendukung setiap program yang ada di Desa Jatiroto.

Dia juga menyampaikan, bahwa pemasangan paving blok tersebut sepanjang 100 meter dengan lebar dua meter, dia juga berharap jalan yang dibangun nanti dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jatiroto dan sekitarnya.

“Kami berharap, setelah pembangunan paving blok ini, masyarakat juga ikut membantu merawat dan menjaga hasil pembangunan infrastruktur yang telah dibangun, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” pungkasnya. (fjr).