Dukung Kemajuan Desa, Babinsa Sumberurip Hadiri Peresmian ‘Bank Sampah

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Mewakili Danramil 0821/14 Pronojiwo, Peltu Suliono bersama jajaran Forkopimcam Pronojiwo, menghadiri acara peresmian ‘Bank Sampah’ di Dusun Krajan Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, (30/12/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Pengelola Limbah dan Sampah Agung K. Wicaksono, petugas dari puskesmas setempat, BPD, Pemdes berikut perangkat desa setempat.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Sumberurip Slamet Hari Abri berterima kasih pada semua pihak, yang telah ambil dalam pembentukan ‘Bank Sampah’ hingga hari ini diresmikan.

“Saya selaku kepala desa, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Besar harapan kami khususnya di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, akan terus meningkat dalam sisi kebaikannya. Terutama setelah diresmikannya ‘Bank Sampah’ ini desa akan semakin asri dan berseri, serta masyarakat akan terjamin dalam hal kesehatannya,” ucap Kepada Desa.

Diwaktu yang sama jajaran Forkopimcam juga menyampaikan hal yang sama. Berikut Peltu Suliono yang juga menjabat sebagai Babinsa setempat, akan terus berkomitmen mendukung upaya kemajuan di desa binaannya.

“Ini merupakan awal yang baik. Dimana dipastikan, desa akan meningkat. Tentu harapannya, ke depan sendi – sendi kehidupan masyarakat akan terus terdongkrak, salah satunya di bidang perekonomian. Kenapa demikian?, jika masyarakat tertib dalam menjaga kebersihan, maka afiliasinya akan menunjang pada sisi kesehatan. Jika masyarakatnya sehat, maka sudah tentu aktivitas akan lancar dan terlebih nanti akan berdampak pada sektor perekonomian yang juga akan makin berkembang dengan pesat,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Desa TPS 3R. Hingga dipenghujung acara, kegiatan berjalan tertib aman dan lancar. (fjr).