oleh

Dukung Kebijakan PPKM, Kapolres Sumenep Bersama Dandim Bagikan Masker Di Pasar

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim–Kapolres Sumenep, AKBP Darman S.I.K bersama Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Infantri Nurcholis bagikan masker gratis di Pasar Lenteng.(23/2/2021)

Pembagian masker di pasar tradisional tersebut menyasar terhadap seluruh pengunjung dan pedagang pasar.

Selain membagikan masker, dalam kesempatan itu kapolres juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah sejak awal terjadinya pandemi.

“Mudah mudahan dengan pembagian masker ini masayrakat semakin sadar betapa pentingnya masker di tengah pandemi seperti saat ini,” harapnya.

Dikatakan oleh Kapolres, kegiatan pembagian masker tersebut dalam rangka mendukung program PPKM yang telah dicanagkan oleh pemerintah.

“Perhari ini adalah pemberlakuan PPKM sekala mikro tahap kedua, dan untuk mendukung program tersebut kita bersama Dandim melakukan giat pembagian masker gratis di Pasar Lenteng,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama penerapan PPKM sekala mikro berlngsung, grafik penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Bahkan jika diakumulasi dalam beberapa pekan terakhir ini penurunan angka covid-19 di Kabupaten Sumenep sudah mencapai 39%.

“Sejak pemberlakuaan PPKM sekala mikro berlangsung angka penyebaran covid-19 di Sumenep mengalami penurunan secara signifikan, pasien yang semula dirawat ada 37, perkemaren sudah tinggal 25 pasien,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat agar terus mengikuti protokol kesehatan lebih-lebih di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekala mikro tahap kedua ini.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan diberbagai wilayah, meskipun Pemberlakuan PPKM sekala mikro berakhir, kegiatan seperti ini akan terus kita lasanakan,” ujarnya. (Nri)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed