Dua TNI AD Pimpin Giat Wasbang di Pronojiwo Lumajang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dua prajurit TNI AD di Koramil Pronojiwo Kodim 0821 Lumajang diantaranya Sertu Agus Lasto Trisno dan Serda Yayat Sugiat, hari ini turun langsung memberikan materi wasbang ( wawasan kebangsaan ) di lingkungan sekolah tingkat SMA di wilayah setempat, Senin (9/1/2023).

Ada empat poin yang disampaikan, meliputi diantaranya masalah Pancasila dan Kebhinekaan yang harus terus menjadi pedoman dan terus dilestarikan, kedisiplinan dan kepedulian harus dibangun dari hal – hal yang kecil, disisipkan juga, bagi yang berminat menjadi prajutit TNI AD agar menyiapkan diri mulai dari kesehatan, fisik, akademis dan mengenalkan seragam² TNI AD, mulai dari PDL TNI Malvinas, PDH dan PDL Nusantara.

Sertu Agus Lasto Trisno mengutarakan, internal sekolah juga dilibatkan dalam kegiatan. Mengacu pada calon pejabat OSIS, diharapkan akan memiliki karakter, berdisiplin.

“Penyampaian materi wasbang ini merupakan hal wajib yang harus kami lakukan, untuk menyiapkan generasi bangsa yang cinta tanah air dan handal dengan segala persiapannya sejak dini,” ucap Sertu Agus Lasto.

Sebagai Babinsa setempat, Sertu Agus Lasto berterima kasih pada pihak sekolah, yang menurutnya maksimal dalam mendukung kegiatan, terlebih memfasilitasi sarana dan prasarana.

Diwaktu yang sama, Kepala Sekolah bertempat kegiatan wasbang, mengapresiasi TNI AD yang turut andil mengisi program pada anak didik.

“Kami berharap, anak didik secara keseluruhan di wilayah Pronojiwo Lumajang, akan menjadi bibit berprestasi dan cinta tanah air dengan bekal yang matang, sehingga kelak akan menjadi penerus yang hebat. Dan yang tak kalah pentingnya, kebersamaan dengan TNI akan semakin solid,” imbuhnya. (fjr).