Dragbike Kapolresta Cup disirkuit Non Permanen Letter S Tegalsari dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Sukses Digelar

Harianmerdekapost.com, Banyuwangi, Jatim – Kepolisian Resor Kota Banyuwangi mengadakan Dragbike yang bertempat di Sirkuit non permanen Letter “S” Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi menjadi saksi kesuksesan pelaksanaan Dragbike Kapolreta Cup tahun 2024.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, acara yang dihadiri oleh Ratusan penonton ini berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 15.30 WIB.

Dengan total 62 starter dan 48 unit motor Dragbike, kegiatan ini dipimpin oleh Didik Guwanto (DIDIK MOMO) dari Graha Family Indah Blok D 02 Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.

Berbagai persiapan dilakukan sejak pagi hari, termasuk penataan lampu start, paddock, dan jalur sirkuit. Setelah sesi pemanasan pada pukul 10.30 WIB, para peserta istirahat sejenak sebelum kegiatan utama dimulai pada pukul 12.30 WIB. Kompetisi berlangsung lancar dan aman hingga selesai pada pukul 15.00 WIB, diakhiri dengan pembagian trofi kepada para pemenang.

Kapolsek Tegalsari, IPTU Achmad Rudy, S.H yang mewakili Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S. I. K., M.Si menyampaikan terima kasih atas kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar. Dukungan dari masyarakat dan pihak terkait juga turut menjadi kunci suksesnya kegiatan ini.

“Melalui Dragbike Kapolresta Cup tahun 2024, Bols Otomotif Club dan IMI Jatim tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan prestasi pembalap motor Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyuwangi, tetapi juga untuk mendukung program pemerintah dalam bidang olahraga serta memperkenalkan kebudayaan di wilayah tersebut. “Pungkasnya

Bahkan, pelaku yang suka balap liar, dengan diadakan event di Banyuwangi pasti berdampak bakal ikut tampil di arena balapan resmi. Dengan begitu akan berkurang pelaku balap liar dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono melalui Kapolsek Tegalsari menyampaikan, kegiatan Drag Bike diharapkan dapat menjadi ajang adu kreativitas, adu ketangkasan, adu kecepatan untuk mewadahi para pembalap di Banyuwangi.” Ujarnya

Selain itu, Drag Bike ini menjadi wahana bagi para remaja atau pemuda yang menyukai balapan motor, agar dapat menunjukkan bakat maupun kemampuannya di kejuaraan resmi. Dengan Gelaran ini diharapkan mendapatkan talenta pembalap menuju profesional. ( team )