oleh

Dr. T. Rasyidin, M.H: Lulusan Sarjana Hukum UNIKI harus mampu Menyelesaikan Perkara Hukum dan membantu Masyarakat

Harianmerdekapost.comAceh. Dekan Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen – Aceh, Dr. T. Rasyidin, S.Hi., M.H, menyatakan dihadapan lulusan yang sidang pada gelombang kedua hari ini Sabtu (20/02/2021), “Saya harap dan yakin para lulusan hari ini dapat menjadi sarjana hukum yg profesional dan unggul, dalam penyelesaian perkara hukum di masyarakat”.

Foto: Lulusan Sarjana Hukum UNIKI bersama Para Pembimbing (20/02/2021)                                                                                                           Tolak ukur dari nilai sarjana hukum, sebut Rasyidin, dapat dilihat dari sejauh mana para sarjana bermanfaat dalam masyarakat, dan dunia kerja yang mereka capai. Dan bagaimana anda dapat mengimplemantasi ilmu hukumnya yang didapat di kampus kedalam pekerjaanya. Baik dalam aspek etika hukum dalam bekerja, khususnya lagi kemampuan riil dalam penyelesaian perkara yang berkaitan dengan hukum di masyarakat pada umumnya, harap dekan FHS yang juga Pembina Bireuen Lawyer Club (BLC) ini.

Rektor UNIKI, yang diwakili oleh Drs. Win Konadi, M.Si, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyatakan “… saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada saudara Ichsan dan kawan-kawan. Saya sangat menyambut gembira dengan bertambahnya alumni Hukum di UNIKI ini. Karena dengan adanya alumni, pertama, memberi dampak positif kepada masyarakat akan keberadaan Fakultas Hukum di lingkungan UNIKI, kedua, akan dapat mengukur kinerja akademik di program studi ini, apalagi para lulusan ini dapat menyelesaikan studi di bawah 4 tahun, merupakan suatu yang diharapkan, sebagaimana Renstra PS Hukum yang telah menjadi komitmen semua sivitas akademik Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI, tutup Konadi
.
Menurut keterangan Wakil Dekan, Syah Iskandar, S.Hi., M.H, bahwa Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI awalnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kebangsaan, yang sudah ada sejak tahun 2017. Dan yang sidang saat ini adalah angkatan pertamanya. Sejak 30 April 2019, dikarenakan program penggabungan beberapa sekolah di bawah naungan Yayasan Kebangsaan Bireuen, maka STIH menjadi Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI yang berlokasi di Desa Blang Bladeh Kabupaten Bireuen – Aceh, sebut Syah.
.
Sementara itu, dari keterangan Ketua Program Studi Hukum, Ade Soraya, SH., M.H, sidang hari ini yang meluluskan 4 sarjana Hukum dengan konsentrasi Pidana dan Perdata, melengkapi 6 lulusan sebelumnya yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 lalu. Alhamdulillah ke 10 lulusan ini dalam jangka dekat akan mengikuti Yudisium dan direncanakan akan di wisuda awal April 2021 sesuai dengan kalender Akademik UNIKI, jelas Soraya.
.
Soraya menambahkan, bahwa pada Fakultas Hukum UNIKI, saat ini memiliki 402 mahasiswa yang tersebar pada program S1 Hukum dan D3 Paralegal, yang dibina oleh 16 dosen tetap dan 3 dosen praktisi hukum.
.
Keempat mahasiswa yang dinyatakan lulus sidang gelombang kedua hari ini, masing-masing adalah M. Nasir (NPM 17500147), Ichsan (NPM 175001114), Fadlullah (NPM 17500146) dan Azharuddin (17001145). Dengan pembimbing akademik, antara lain Edi Saputra, SH., M.H, Andi Lesmana, SH., M.M, Dr T. Rasyidin, S.Hi., MH, dan Syah Iskandar, S.Hi., M.H. (Konedi).

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed