oleh

Dr. Arif El lmrani: Kemulyaan Itu Milik Sang Perintis Pidato pelantikan Dewan Pengurus & Pengawas Ponpes YTP, Kertosono. Laporan: Sudono Syueb

Nganjuk,harianmerdeka.com-Sebelum kami sampaikan lebih lanjut tausiah, kami ingin mengajak rekan-rekan semua yang hadir di sini, ayo berdoa bersama untuk perintis lembaga ini (ponpes YTP, pen), perintis dan penerus lembaga ini. Perintis lembaga ini KH. Salim Achyar, penerusnya KH. Mustain Kastam yang sudah meninggalkan kita.
Kita punya doa yang luar biasa dalam al Qur’an Surah Al Hasyr ayat 10.

رَبَّنَا اغْفِرْ لَـنَا وَلِاِ خْوَا نِنَا الَّذِيْنَ سَبَقُوْنَا بِا لْاِ يْمَا نِ وَلَا تَجْعَلْ فِيْ قُلُوْبِنَا غِلًّا لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا رَبَّنَاۤ اِنَّكَ رَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُم وَارْحَمْهُم وَعَافِهِم وَاعْفُ عَنْهُم، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُم، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُم، وَاغْسِلْهم بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهم مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُم دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِم، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِم، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِم، وَأَدْخِلْهُم الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهم مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

وسلام علي المرسلين
والحمد لله رب العاامين

Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh, Engkau Maha Penyantun, Maha Penyayang.”

“Ya Allah, ampunilah ia, kasihilah ia, berilah ia kekuatan, maafkanlah ia, dan tempatkanlah di tempat yang mulia (surga), luaskan kuburannya, mandikan ia dengan air salju dan air es. Bersihkan ia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju putih dari kotoran, berilah ganti rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah ganti keluarga (atau istri di surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan ia ke surga, jagalah ia dari siksa kubur dan neraka.” (HR. Muslim).

Itu doa kita bersama untuk sang perintis dan penerus, semoga diijabah oleh Allah. Aamiin.

Rekan-rekan yang saya hormati

الفضل للمبتدء وان احسن المقتدء

Itu harus diingat bahwa Al fadllu lil mubtadi’: Keutamaan itu milik perintis, sekalipun penerusnya lebih hebat. Perintis lembaga ini adalah KH Salim Achyar, maka yang berhak nendapatkan kemulyaan dan kehormatan adalah KH Salim Achyar Allahuyarhamhu.

Kita semua punya cita-cita yang sama, punya keinginan yang sama, supaya lembaga ini tetap eksis dan berkembang maju, ini cita-cita kita semua.
Kiai Salim telah merintis, Kiai Mustain telah melanjutkan, Kiai Ali juga telah melanjutkan.
Kiai Mustain kebetulan satu kelas dengan saya, dan Kiai Ali kebetulan murid saya ketika saya jadi guru praktik mengajar.
Tadi Kiai Ali bilang semua guru di YTP ini sarjana semua kecuali saya
Jangan pesimis ustadz Ali walaupun antum bukan sarjana, saya melihat sendiri, antum itu sudah maqom Profesor. Antum itu sudah S3. Yang sarjana dari kampus itu SKS nya sedikit sekali. Antum ceramah di mana-mana itu SKS nya tak terhitung, banyak sekali susah dihitung.
Ya luar biasa, antum itu.
Saya harus berterima kasih pada perintis, pada penerus. Pada ustad Ali, apa yang antum sampaikan tadi luar biasa, antum telah meninggalkan jejak yang luar biasa, al baqiyah al sholihah, antum telah memberikan modal 2 milyard lebih kepada penerus antum. Padahal biasanya kalau di SPBU itu mengisi bahan bakar dimulai dari nol. Pengurus baru biasanya mulai bekerja dengan anggaran nol (bahkan tidak jarang ditinggali hutang, pen), tapi antum malah meninggalkan anggaran yang cukup besar pada penerus antum. Jazakallah khairan katsira.

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed