oleh

DPR Aceh, Dr. Amiruddin Idris Silaturrahmi dan Dialog dengan Masyarakat Kec Gandapura Kab Bireuen dalam Rangka Reses – I Tahun 2021

Harianmerdekapost.comAceh. Dalam mengisi reses tahap I tahun 2021 pekan ini, anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 3 Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si melakukan kunjungan ke Mukim Bukit Rata dan Mukim Antara di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. Acara berlangsung di Dayah Darur Qarar, untuk melakukan silaturahmi dan dengan pendapat dengan tokoh dan masyarakat disana. Senin (5/4/2021).


Acara silaturahmi dan dengar pendapat serta dialog tersebut, Amiruddin Idris di damping oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen Dr. Tgk. Athaillah Saleh., S.Pd.I., MA disambut tokoh agama dan masyarakat setempat, antara lain Pimpinan Dayah Darul Qarar Desa Cot Teube, Tgk Zulhidayat MZ, Keuchik Cot Teube, Amri S.Pd, dan Imum mukim Buket Rata, Tengku Syukri dan Tgk Baharuddin, Imum Mukim Gandapura Timu.

Hadir di lokasi acara tersebut, Pimpinan LPI Dayah Darul Qarar Desa Cot Teube, pimpinan Asjadi Dayah Paya Seupat, pimpinan Dayah Teupin Siron, dan Tokoh Agama. Juga dihadiri Kepala mukim, yakni dari Buket Rata , Buket Antara, Gandapura Timu, juga hadir Keuchik desa Cot Teube , Paya Seupat, Paloh Me, Cot Rambat, Tanjong Mesjid, Cot Jabet, serta beberapa Sekdes, perangkat desa dan puluhan masyarakat setempat, yang menunggu ingin berjumpa dengan wakil bupati periode 2002-2007 ini.

Selain bersilaturrahmi, anggota DPR Aceh yang duduk di komisi-VI ini juga melakukan dialog tukar pendapat dengan masyarakat, berkaitan dengan aspek pembangunan desa, Baik infrastruktur dan Sumber daya lainnya, termasuk bidang pendidikan dan agama, ujar Amiruddin Idris.

Dalam dengar pendapat tersebut, beberapa aspirasi ditampung langsung oleh anggota DPR Aceh ini, seperti aspirasi yang disampaikan Keuchik Paya Seupat Kemukiman Buket Antara, Keuchik M. Husen, untuk mengawal Pembangunan Jalan Paya Seupat – Cot kruet yang telah dimasukkan dalam MUSREMBANG . Hal senada juga disampaikan Moulizar, Keuchik Cot Jabet, yang menyampaikan aspirasinya untuk keberlanjutan Pembangunan antara Jalan Gampong Cot Jabet menuju Ceubo dan Teupin siron.

Lalu M. Iqbal, sebagai Sekdes Desa Paloh Me memohon perhatian anggta DPRA ini, untuk pembangunan Jalan Desa Paloh Me kecamatan Gandapura menuju Pulo Gisa dan Cot kruet kecamatan Makmur.

Dalam angjangsana acara reses – I ini, Amiruddin juga menyempatkan untuk meninjau Waduk Paya Sapi Gampong Cot Jabet kemukiman Buket Rata kecamatan Gandapura Kab Bireuen . (Konedi)

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed