oleh

DNA Dugaan Bayi Tertukar di RSUD Moh. Anwar Keluar, Berikut hasilnya.

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim–Pihak Kepolisian Resort Sumenep akhirnya mendapatkan titik terang terkait kasus dugaan bayi tertukar di RSUD Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasus dugaan bayi tertukar yang sempat menggegerkan dunia maya tersebut terkuak setelah hasil tes DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) yang dilakukan terhadap bayi tersebut keluar.

“Pada tanggal 5 Februari 2021, kami telah melakukan pengambilan hasil tes DNA di RS Bhayangkara Polda Jatim dengan kesimpulan bayi tersebut identik dengan kedua orang tuanya,” kata AKBP Darman S.I.K saat jumpa pers di Mapolres Sumenep.

Diceritakan oleh Darman, kasus dugaan bayi tertukar tersebut bermula pada hari Minggu (15/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kala itu, lanjut Darman istri dari pelapor menyusui bayinya di ruang Picu Nicu RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep yang sebelumnya berambut tipis.

Saat topinya terjatuh, bayi tersebut sudah memiliki rambut yang tebal, sehingga korban menduga bayinya tertukar. “Korban menduganya bayinya tertukar sehingga melapor ke Polres Sumenep,” ujanya.

Sebulumnya, Kaur Doksik pada Subbiddokpol Biddokkes Polda Jatim telah melakukan pengambilan sampel darah dan bucal swab terhadap bayi untuk dilakukan tes DNA.

Pengambilan sempel tehadap bayi yang diduga tertukar itu dilakuakan pada Selasa (1/12/2020) di Poliklinik Bhayangkara Polres Sumenep.

“Sempelnya diambil pada Selasa (1/12/2020) di Poliklinik Bhayangkara Polres Sumenep dan pada tanggal 5 Februari 2021 kemaren hasilnya kita ambil di RS Bhayangkara Polda Jatim,” ujarnya.(Nri)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed