Ditengah Maraknya Covid-19, Warga Pamekasan ini Melangsungkan Akad Nikah

banner 300250

PAMEKASAN, harianmerdekapost.com – Maraknya Virus Corona ternyata tidak menjadi halangan bagi warga Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, untuk melangsungkan akad nikah, Selasa,(26/3/2020)

Mempelai pria Opik Kopler yakin, bahwa yang dilakukan sudah sesui dan mengikuti saran dan arahan pemerintah.

“Hari ini, akad nikah saja, kalau pesta dan kegiatan yang mengundang massa belum boleh, karna kami juga antisipasi covid19 ini, doakan saja semoga semunya baik-baik saja,” Harap opik

Padahal Pemprov Jatim memberikan imbauan untuk menjaga jarak alias melakukan social distancing. Ini menyusul risiko penyebaran corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin meluas.

Kendati demikian, Akad nikah yang dilaksankan pada siang hari tersebut berjalan hidmat dan lancar.

Akad nikah berlangsung di Kantor Urusan Agama Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, pada Selasa,(26/3/2020). Namun dalam prosesi akad nikah tersebut hanya dihadiri oleh petugas KUA, Kepala Desa Klampar H. Badrus Sholeh dan keluarga kedua mempelai saja.

Suriyanto sebagai keluarga mempelai pria dari Desa Angsanah mengatakan, sesuai dengan saran kapolsek palengaan dirinya tidak melaksanakan walimah atau pesta, dikarenakan mengantisipasi menyebarnya Covid19

“Ini hanya akad nikah saja, walimahnya kapan-kapan nunggu situasi kembali normal, kami tetap ikut aturan dan himbauan dari pak kapolsek,” Terang suri

Sementara itu Kapolsek Palengaan menghimbau, agar masyarakat tidak kelaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa, hal ini ditegaskan sesuai dengan surat edaran dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri)

“Berdasarkan himbauan dari pimpinan, kami Mohon maaf, sebaiknya walimah (pesta pernikahan) ditunda dulu sampai ada kabar baik dari kami, ini demi menjaga keselamatan warga dari penyebaran covid19, akad nikah boleh dengan jumlah orang yang sangat terbatas, jadi jangan mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa” Tegas Ipda Sri Sugiarto kepada Harianmerdekapost.com Selasa,(26/3/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran covid19 Diharapkan, bagi masyarakat yang sudah menjadwalkan pesta pernikahan atau kegiatan lain yang bersifat mengundang keramaian massa agar ditunda sampai situasi kembali normal.

Jurnalis : Sid

Editor: Bairi

banner 300250