oleh

Disdik Sumenep Minta Sekolah Laksanakan Kegiatan Pondok Ramadhan

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, minta sekolah untuk melaksanakan kegitan pondok ramadhan.

Hal itu pihaknya sampaikan melalui Surat Edaran (SE) yang menyatakan bahwa sekolah wajib melaksanakan hari libur Ramdhan, hari efektif, dan hari efektif fakultatif selama bulan Ramadhan.

“Saya minta pada bulan suci Ramadhan ini pada hari efektif fakultatif untuk melaksanakan kegiatan pondok Ramadhan bagi siswa dan siswi baik tingkat SD maupun SMP,” kata plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan.

Menurutnya,Kegiatan Pondok Ramadan itu dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan para peserta didik kepada Allah SWT pada bulan yang penuh barokah ini.

“Kegiatan pondok Ramadhan itu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik,” ujarnya.

Disinggung terkait metode dan model kegiatan pondok Ramadhan pada hari efektif fakultatif itu, Moh iksan mengatakan bahwa dipasrahkan penuh kepada sekolah.

“Tentunya pelaksanaan pondok Ramadhan itu antara SD dan SMP itu berbeda, apalagi materinya juga tidak sama tingkatannya,
jadi semuanya dipasrahkan penuh kepada pihak sekolah sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah,” tandasnya.

Kendati demikian, pelaksanaan Pondok Ramadan yang dilaksankan menggunakan sistem pertemuan tatap muka (PTM) itu tetap diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami tetap mengimbau sekolah untuk mematuhi Prokes pada kegiatan pondok Ramadhan,” pungkasnya.(Nri/Hil)

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed