Dirlantas didampingi Humas Polda Jatim, Adanya Kelonggaran Terhadap Pemohon SIM Komer dan Wajib Pajak

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harinmerdekapost.com – Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo W Andiko menegaskan, bahwa adanya kelonggaran terhadap pemohon SIM Korner dan wajib pajak , jika terlambat pajak kendaran tidak terkena denda.

Begitu pula jika SIM-nya habis juga tidak mengurus SIM baru. Kelonggaran kebijakan itu hingga batas waktu tidak ditentukan, mengingat masih menggunakan aturan secara protokoler, terkait Virus Corona (Covid 19).

“Ini nanti tergantung protokoler aturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah, yang sementara batas darurat Covid 19 hingga 29 Mei 2020,” ucap Budi.

Lanjut Budi, jika perkembangan batas darurat sifatnya tidak baku. Jika situasi belum aman, maka bisa jadi peraturan itu bisa diundur dan sebaliknya kakau memang benar benar dianggap aman penyebaran Covid 19, maka peraturan sesuai jadwal tersebut.

“Baik SIM corner maupun Samsat di jajaran Dirlantas Polda Jatim tetap memberi kelonggaran bagi pemohonnya termasuk batas jam kerja mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, berlakukan jam kerja ini selama adanya penyebaran Virus Corona (Covid -19),” kata Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Selasa (24/3/2020).

Di sisi lain Budi menegaskan, terkait penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas tetap diberlakukan. Siapa saja yang melanggar atau tidak disiplin berlalu lintas tetap ditindak tegas. Selain itu, Dirlantas Polda Jatim juga menyediakan hand sanitizer termasuk biliknya.

“Ini untuk pencegahan penyebaran virus, sebelum pemohon masuk ruangan untuk mengurus seperti SIM maupun dokumen kendaraan,” tegas perwira dengan 3 melati dipundaknya itu. (Ri/Adn)