oleh

Dinas Perdagangan Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pedagang yang Abaikan Himbauan Pemerintah

-Berita-87 Dilihat
banner 300250

Bojonegoro, harianmerdekapost.com – Tindakan tegas akan dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid – 19.

Salah satunya akan menindak para pedagang pasar yang mengabaikan himbauan pemberlakuan jadwal waktu/jam di pasar kota Bojonegoro.

“Kita tidak melarang para pedagang untuk berjualan. Namun kita juga mohon pengertian para pedagang agar mentaati himbau dari pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19),” ungkap PLt.

Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Sukemi, Senin (6/5/2020). Dia menegaskan, akan memberikan tindakan tegas kepada pedagang karena tidak mengindahkan himbauan pemerintah.

“Memang masih dijumpai sejumlah pedagang pasar Kota Bojonegoro yang membandel dan masih tetap melakukan aktivitas di luar lokasi pasar, sehingga mengakibatkan sampah berserakan di beberapa ruas jalan.Padahal Pemkab Bojonegoro telah memberlakukan jadwal aktivitas Pasar Kota, yakni pukul 06.00 – 14.30 WIB,” katanya.

Ditambahkan, pada awalnya pihaknya memberlakukan waktu atau jadwal tiga shift, lalu ganti menjadi 1 shift, dimana seluruh pedagang pasar kota, baik yang biasa berjualan pagi, malam maupun sore, hanya diperbolehkan beraktivitas mulai jam 06.00 sampai jam 14.30 WIB.

“Sehingga pada pukul 15.00 WIB seharusnya semuanya harus sudah bersih,” jelas mantan Camat Tambakrejo ini.

Ini semua lanjut Sukemi, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) dan harus dilakukan dengan kerja sama yang baik semua pihak termasuk para pedagang pasar.

“Kami akan segera berkoodinasi dengan Satpol PP, Dinas Pehubungan, Kepolisian dan Kodim Bojonegoro, untuk menindaklanjuti para pedagang yang mengabaikan himbauan pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu dalam mencegah penyebaran Covid – 19, Dinas Perdagangan selain memberlakukan jam operasional pasar juga menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk dan keluar pasar.

Selain itu Dinas Perdagangan juga menghimbau agar menjaga jarak, menjauhi tempat berkerumun, menjaga kebersihan, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun. ( Jurnalis abq n team )

banner 300250