Dinas Komunikasi Informasi Gelar Pelatihan, Wujudkan Birokrasi Moderen

banner 300250

Aceh,Harianmerdekapos.Com- Bireuen, Dinas Komunikasi, Informatika Dan Persandian Kabupaten Bireuen,selasa (10/3)2020 mengumpulkan  sebanyak 60 orang  dari seluruh SKPK dijajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen,sebagai peserta kegiatan pelatihan pengelolaan dan pemeliharaan jaringan komunikasi sandi yang berlangsung di aula kantor setempat.

Mengingat dewasa ini  komunikasi lebih cepat, efektif dan efisien dengan kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah menjadi bagian tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia  diera sekarang ini.salah satunya perkembangan dalam teknologi komunikasi dan informasi adalah email.

Pada saat ini , seluruh instansi pemerintah wajib memanfaatkan  yeknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung pelaksanaan.tugas dan fungsi organisasi salah satunya pengaplikasianya  pengunaan Emaill.

,”Pengunaan emaill non pemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasaan seperti gmaill dll sehingga beresiko dan tidak nyaman, oleh sebab itu perlu diupayakan suatu langkah strategis dengan menyediakan emaill resmi pemerintah sebagai alat komuikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan diseluruh SKPK.

Kami harapkan selaku Plt.Bupati Bireuen H.Muzakkar A.Gani SH.MSi dengan terwujudnya kegiatan pelatihan ini  dapat menjadi  salah satu unsur pendorong pemanfaatan email resmi pemerintah sebagai media persuratan elektronik  yang resmi dan aman dilingkungan pemerintah.

Pelatihan ini bertujuan, agar seluruh instansi pemerintah wajib mengunakan email resmi  agar terwujud ” Biro Krasi Modern”.sehingga  dapat menghemat biaya, waktu dan juga tenaga sekaligus mempercepat pengiriman surat dari satu orang ke orang lain dalam waktu cepat, efektif,efisien dan aman dilingkungan instansi pemerintah  secara bersamaan .

Kegiatan  Pelatihan Pengelolaan Dan Pemeliharaan Jaringan Komunikasi Sandi dibuka Langsung Plt.Bupati melalui Kepala Dinas Komunikasi,Informatika Dan Persandian Bireuen, M Zubair SH.MH.(Wardi). 

banner 300250