Diduga Konsleting Listrik, Mini Bus Hangus Dilahap Sijago Merah di Palengaan

-Berita-114 Dilihat
banner 300250

PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com – Satu unit mini bus ludes terbakar di areal parkir Masjid Jamik Dusun Glugur 1, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu, 15/3/2020 Sekira Pukul 18:05 Wib.

Minibus yang mengangkut rombongan siswa SD dari Desa Karang Penang Oloh tersebut mengalami kebakaran diduga disebabkan percikan aliran listrik mobil.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat kejadian penumpang dan sopir minibus sedang melaksanakan shalat maghrib berjemaah.

Menurut Marsuli (50) warga Desa Karang Penang Oloh, Kecamatam Karang Penang, Kabupaten Sampang, yang merupakan sopir mini bus mengatakan, saat kejadian dirinya sedang dalam masjid, dan meninggalkan mobil dalam keadaan hidup.

“Semuanya selamat karna Kami sedang di masjid mas, ya tiba-tiba saya melihat mobil ini sudah terbakar, kami kaget,” Terangnya.

Sementara itu, menurut Camat Palengaan Achmad Sukrisno di TKP, insiden tersebut diakibatkan konsleting kabel listrik kipas, pada saat itu mobil dalam keadaan masih hidup.

“Sopirnya mengaku, kipas angin mobilnya memang baru diperbaiki, kemungkinan ada percikan dan kabel meleh mengenai jok mobil, sehingga terjadilah kebakaran,”Terang Camat Palengaan.

Kapolsek Palengaan Sri Sugiarto membenarkan, dalam insiden tersebut merupakan laka sendiri, tidak ada korban jiwa, sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 300 jutaan.

“Personil saya kerahkan, insiden tersebut laka sendiri,”Kata Kapolsek Palengaan, singkat. (Hewi/Bahri/Sid).

banner 300250