oleh

Dianggap Banyak Kutu Beras, Masyarakat Gruduk Kantor Cabang Bulog Madura

Pamekasan, harianmerdekapost.com – Masyarakat yang tergabung dalam GEMPAR dan KOMAD menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bulog Cabang Madura Jl. Raya Panglegur. Selasa (13/10/2020).

Aksi tersebut untuk menindaklanjuti temuan masyarakat dibeberapa Desa dan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) terkait BSB (Bantuan Sosial Beras) yang menurut mereka tidak layak konsumsi serta meminta transparansi data.

Dalam orasinya Abdurrahem mengatakan bahwa beras yang didistribusikan ke KPM tidak layak konsumsi.

“Beras yang didistribusikan dan sudah diterima oleh masyarakat banyak dikeluhkan, mulai dari banyaknya kapang (Kutu beras. Red) yang ada di beras tersebut, jadi kami minta data bulog secara lengkap baik itu data mitra, transporter dan lainnya.” Ucap Rahem.

Lebih lanjut Rahem mengatakan temuan tersebut sudah kami bawa ke Kagud (Kepala Gudang)

“Beras sampel temuan sudah kami bawa ke kagud, dan kagud mengatakan kalau beras seperti ini kualitasnya jelek, seharusnya bentuk pengawasan bulog harus benar-benar tegas, jangan coba-coba main mata dengan mitra, karena ini menyangkut nasib kehidupan rakyat kecil.” Teriaknya.

Sementara Kepala Cabang Madura Suseno menjelaskan setiap permasalahan terkait BSB ini akan kami tindak lanjuti.

“Apapun yang menjadi tuntutan teman-teman demonstran saya siap menindaklanjuti termasuk terkait pemintaan data sudah saya siapkan, karena saya ini terbuka.” Jelas Suseno

Terkait temuan beras yang tidak layak konsumsi pihak bulog siap menggantinya dengan beras yang layak. Jika memang ditemukan beras BSB yang tidak layak konsumsi yang telah didistribusikan silahkan laporkan ke pihak kami, dan kami siap menggantinya.

Kendati demikian, Suseno berjanji jika ada oknum mitra atau DNR yang nakal dan terbukti bersalah, pihak bulog akan memberikan sangsi dengan memberhentikan.

“Jika ada yang terbukti bermain-main dengan BSB ini dan terbukti bersalah kami akan memberhentikannya atau memutus kontraknya.” Janji Pak Suseno.

(HMP/Sold/Sid)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed