oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Siti Fatimah Rayakan Ultah Anaknya Ke 3 Tahun di Rumah Saja

Surabaya,harianmerdrkapost.com RUHIMA, adalah nama sebenarnya sudah menantikan hari ulang tahunnya yang ke-3. Sejak lama, dia sudah berpesan pada orang tuanya untuk membuat perayaan di hari lahirnya itu. Namun, situasi pandemi Covid-19 dan physical distancing membuat orang tua RUHIMA bingung.

Mereka pun memutuskan untuk menggelar perayaan ulang tahun RUHIMA di rumah saja meski terdengar sepele, merayakan ulang tahun anak ternyata penting, lho! Apa alasannya?..

Foto: Tampak terlihat Siti Fatima bersama anaknya Ruhi sedang menyuapi orang tuanya

Mengapa Ultah Anak Penting untuk Dirayakan?. Tak sedikit memang orang tua yang berpikir kalau tak mengapa ulang tahun anak tidak dirayakan. Selain terkait physical distancing, hal yang sering jadi alasan antara lain biaya, waktu sudah mepet, dan ogah repot.

Padahal, apa pun alasannya, menurut orang tua SITI FATIMAH dan ADI SANTURI merayakan ulang tahun anak adalah penting. Dan bermanfaat merayakan ulang tahun anak bisa membuat mereka merasa betapa berharganya mereka. Dengan begini, anak-anak merasa bahwa dirinya sangat spesial karena ada yang menyayanginya.

“Anak akan merasa betapa berharganya dirinya atau keberadaannya karena dirayakan atau dihadiri oleh orang-orang terdekat, seperti kakek, nenek, paman, tante, sepupu, dan juga teman-temannya. Anak merasa jadi spesial karena merasakan bahwa orang sekitar menyayanginya,” ujar SITI FATIMAH. Jumat (16/10/2020).

Fatimah menambahkan, memang semua kembali terhalang karena adanya pembatasan physical distancing. Perayaan ulang tahun saat pandemi akhirnya tidak bisa digelar lagi secara beramai-ramai.

“Tentu saya, hal itu lantara imbauan sosial distancing dari pemerintah sejak merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19). Demi keselamatan bersama, mereka pun rela hanya menggelar acara ulang tahun anak di rumah saja,” katanya.

Walaupun demikian, kebahagian dan sukacita tetap menyelimuti mereka di hari istimewa si anak. Menghabiskan hari-hari di rumah bersama suami dan anak-anaknya. SITI  FATIMAH tidak lupa merayakan hari kelahiran putrinya RUHIMA lahir pada tanggal 16 Oktober 2017 dan hari ini 16 Oktober 2020 genap berusia 3 tahun.

Foto: Tampak terlihat Ruhima didamping kakak tercinta Rosi bersama  teman kerabat dekatnya. Disaat merayakan ulang tahun yang ke 3 di rumahnya.

Jurnalis: Ri
Editor: Bairi
Penulis: Sabairi

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed