oleh

Di hari kedua Tim Penilai Lomba Binter Turun Kelapangan Cek Langsung Hasil Binaan

Harianmerdekapost.com.
Surabaya,-jawa timur .Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Yoyo Subrolarang didampingi oleh Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono Mengecek langsung wilayah binaan Kodim 0830/Surabaya Utara dalam rangka Proses penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) yang digelar oleh Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad), Kamis ( 26/08/2021 ).

Dalam kesempatan itu Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. mengatakan, dihari kedua ini Tim Penilai, mulai melaksanakan pengecekan dan penilaian dengan melakukan terjun langsung kelapangan Mengecek secara nyata hasil Binter yang dilakukan oleh jajaran Koramil, seperti halnya yang dilakukan diwilayah kecamatan pakal. “Ungkapnya.

Dalam proses penilaian itu selama dua hari Tim Penilai Lomba Binter mengecek langsung hasil binaan dari Kodim 0830/Surabaya Utara Mulai dari Administrasi Staf Kodim, pengecekan pangkalan, pengecekan tugas serta tanggung jawab Danramil dan Babinsa serta pengecekan Kampung mandiri juga tempat isolasi terpusat atau rumah sehat yang berada di wilayah Kecamatan Pakal, ucapnya

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Yoyo Subrolarang menyampaikan, penilaian hasil Binter yang kita lakukan di Kodim 0830/Surabaya Utara sudah cukup bagus dan berkesan. Kalau penilaian akhir belum bisa disampaikan, Karena masih ada tahap pemeriksaan administrasi lainnya. Namun, di sini sudah cukup bagus proses pembinaannya dari aspek pemberdayaan masyarakat.

Ia menambahkan, tujuan adanya penilaian Lomba Binter oleh Pusterad ini untuk mengetahui perkembangan hasil Binter yang dilakukan oleh Kodim.

“Apa yang sudah dilakukan sebelumnya akan dicek apakah ada peningkatan yang bagus apakah tetap dilanjutkan dan semakin baik atau ada inovasi baru dalam upaya memanungalkan antara TNI dengan Rakyat”, pungkasnya.( Moh sokip )

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed