oleh

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Dukun Gelar Pelantikan Dan Pengukuhan Masa Bakti 2020-2025

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Bertempat di Aula Kecamatan Dukun berlangsung pengukuhan dan Pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Badan Kordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) dan Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Yang merupakan sayap dan Anderbow Dari Dewan masjid Indonesia (DMI) hari ini dilantik dan dikukuhkan. Selasa (01/06/2021).

Pelantikan dan pengukuhan DMI, BKMM dan Prima Kecamatan Dukun adalah komitmen dan upaya dalam menjalankan amanah organisasi DMI. Dan menjadi ikhtiar bersama untuk mewujudkan program kemakmuran masjid dalam pemberdayaan kepada umat Islam.

Prosesi pelantikan tersebut Surat keputusan (SK) pengurus DMI dibacakan sekretaris DMI Kabupaten Gresik Abdullah Farih Mpd, dan Pelantikan dipimpin langsung Oleh Zainal Abidin SAg ketua PD DMI Kabupaten Gresik.

Zainal abidin mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan sosial hampir 1000 marbot masjid oleh Bupati dan wakil bupati Gresik. ” kedepanya ada dana operasional masjid (DOM) ” Ujarnya

“Ia menambahkan, DMI akan bersinergis dengan mendukung program Nawakarsa Bupati dan wakil bupati Gresik dengan menjalankan berbagai kegiatan sosial berbasis masjid dan ekonomi sebagai upaya pemberdayaan umat. ”

Ia juga mendorong takmir masjid memperhatikan kesejahteraan jamaahnya dengan mendata terlebih dahulu, selain itu juga selalu meramaikan dengan berbagai kegiatan ibadah ritual, sosial keagamaan.”

Ia juga berpesan kepada DMI, BKKM, dan Prima kecamatan Dukun. Setelah dilantik untuk segera bergerak dan bersinergis dengan Muspika dan ormas Yang ada dalam memakmurkan masjid. ” pungkas Zainal.

Dalam kata sambutanya Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah Mpdi mengatakan, pengurus Masjid termasuk DMI harus sering ke masjid hal ini sebagai uswah contoh kepada umat. ” Mosok sing ngurusi masjid nang gak tau nang masjid blas.” disambut kelakar tawa para hadirin.

Neng min juga menambahkan, segera akan disalurkan bantuan sosial kepada marbot dengan tunai tanpa melalui rekening “hal ini nanti akan di dikordinasi dengan DMI sesuai jumlah data penerima.” Jelas neng Min panggilan akrabnya.

Sementara Ketua DMI Kecamatan Dukun H. Aqib SAg menegaskan, DMI kedepan konsen pada penataan dan memasifkan organisasi DMI untuk 1 tahun kedepan. ”

“Semoga bisa menjalankan amanah. DMI menjadi organisasi inspirasi dan selalu mengedukasi untuk keumatan berbasis masjid.” Terangnya. (Hoo/wwn)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed