Desa Wadak Kidul Membangun Gedung Bermain Dari Dana Desa

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com –
Setiap pembangunan infrastuktur bertujuan mempunyai manfaat sebesar besarnya untuk masyarakat.

Seperti pembangunan Gedung bermain anak paud di Desa Wadak Kidul, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, melalui Dana Desa Tahun 2019 berbagai pembangunan terus dipercepat pengerjaannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat melalui Dana Desa kita bisa melakukan pembangunan berbagai infrastruktur Desa dengan cepat,” Tutur Kades Wadak Kidul, Muhammad Hamam, Kamis (19/3/2020).

Salah satunya pembangunan gedung bermain anak yang ada di samping Gedung sekolah Paud Desa yang di kerjakan secara swakelola oleh masyarakat.

Gedung bermain anak tersebut juga sebagai salah satu upaya dalam rangka mendukung program kabupaten layak anak dan Desa layak anak. Mudah-mudahan Gedung bermain anak ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Wadak Kidul, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik.

“Khususnya untuk anak-anak sebagai tempat bermain anak,” ucapnya.

Kepala Desa Wadak Kidul, Hamam juga bersyukur bisa melaksanakan pembangunan gedung bermain tersebut. Dimana bahwa program tersebut sebenarnya permintaan warga desa dari 3 tahun yang lalu.

“Alhamdulilah permintaan warga dari 3 tahun yang lalu sekarang bisa merealisasikan pembangunan gedung bermain anak, lewat musyawarah desa akhirnya pembangunan gedung ini bisa terlaksana di tahun ini,” tuturnya.

Sekedar diketaui bahwa Dana Desa tahun 2019 tahap 3, selain untuk membangun gedung bermain anak, Pemerintah Desa Wadak Kidul juga mengentaskan pembangunan Posyandu, dan Tembok Penahan tanah. (tim Gresik)

banner 300250