Desa Pajangan Kec Sukodadi Kab Lamonagn, Peduli Kesehatan Warganya terhadap Virus Corona

banner 300250

Lamongan, harianmerdekapost.com,-
Keprihatinan yang dialami masyarakat se Kecamatan  Sukodadi bukan tidak beralasan karena adanya virus Corona yang sudah mewabah di Kabupaten sekitar seperti Bojonegoro yang tiap hari orang dalam pengawasan ( ODP )  selalu bertambah.selasa 31/03/2020.

banner 300250

banner 300250

Seperti hal nya yang dialami oleh Desa Pajangan Sukodadi yang menjadi pelopor, dan mengawali membuat tenda di pintu masuk Desa dan di situ disiagakan para relawan yang bekerja hampir 24 jam.

Para relawan tersebut menghentikan setiap orang yang masuk Desa Pajangan harus disemprot dengan hand sprayer dengan obat anti Corona cair.dengan harapan agar warga masyarakat semua terbebas dari virus covid 19 tersebut.

Pada saat dijumpai wartawan harian merdeka post.com.” Baidlowi Kepala Desa Pajangan berharap agar situasi ini segera bisa berakhir jangan sampai berkepanjangan, karena dengan adanya wabah virus Corona ini, semua kegiatan pisik infrastruktur dihentikan sementara, semua Kepala Desa se Kecamatan  Sukodadi Fokus pada virus Corona.

” Tidak sampai disitu saja penghentian kegiatan yang mendatangkan orang banyak juga dihentikan, seperti orang punya hajatan juga dilarang mengundang tamu, dan diawasi babin:kamtibmas, jamaah tahlil, juga sholat jamaah jum’atan juga dihentikan sementara acara yg bersifat keagamaan yang berkerumun, di larang, juga warung kopi wifi ,” tandasnya.

Semua itu dijalankan sesuai dengan instruksi atau regulasi dari pemerintah pusat agar masyarakat tetap dijaga kesehatannya, agar tidak gampang terserang virus Corona tersebut.

” Kekawathiran seorang Baidlowi Kepala Desa Pajangan, terhadap keselamatan akan kesehatan warga masyarakat njya, ada balita yang mau menemui keluarga nya, yang sedang menjalani karantina karena dari luar kota, di peringatkan agar kembali jaga jarak sosial distensing atau psycal distensing,” tutur nya.

Apa yang dilakukan Pemerintah Desa Pajangan tidak berlebihan karena pandemi covid 19,  semua kegiatan itu ditunjang, dan didanai dari Bantuan Pemerintah pusat berupa Dana Desa ( DD ), bisa dialokasikan secukupnya nya karena bersifat darurat.( Jurnalis abq n team )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed