Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Giat Antisipasi Pencegahan Covid 19

banner 300250

Mojokerto,harianmerdekapost.com – Dalam upaya menangkal wabah penyakit menular virus corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto pihak puskesmas bersama Pemerintah Desa dan Babinsa mengadakan sosialisasi kewaspadaan dan antisipasi pencegahan covid 19.Selasa (31/03/2020).

banner 300250

banner 300250

Saat awak harian merdeka post konfirmasi bersama AKEMAT RIANTO Sebagai kepala Desa menyampaikan, penyakit virus corona harus diketahui oleh semua masyarakat di wilayah Dusun atau Desa Mojolebak dan sekitarnya agar tahu betapa pentingnya kesehatan.

Menurutnya, virus tersebut telah menyebar di berbagai negara sehingga harus menjadi perhatian dan kewaspadaan semua pihak warga masyarakat Indonesia.

” Masyarakat harus paham dan mengerti dengan penyebaran virus tersebut, kita pihak pemerintah atau lembaga pemerintahan Desa sudah menyiapkan tim untuk menangani virus tersebut,”ucapnya Akemat Rianto.

Meski demikian kata AKEMAT RIANTO Mengimbau, ” jangan panik atau khawatir dengan virus corona, yang penting biasakan hidup sehat dan cuci tangan serta menjaga pola kesehatan dengan benar Cuci tangan yang baik pakai sabun, rajin olahraga, makan yang sehat,” katanya.

Sementara itu Pihak puskesmas JETIS Juga menyampaikan, “virus corona memang sudah menyebar di berbagai negara, sudah banyak orang yang terkena virus tersebut bahkan sudah banyak yang meninggal dunia Kita tidak perlu takut dan panik dengan virus corona atau covid-19, kalau kita panik dan takut akan mempengaruhi pikiran dan membuat kita sakit,”ucapnya perwakilan Pukesmas Jetis.

Lebih lanjut AKEMAT RIANTO Selaku Kades Mojolebak menyampaikan, ” terimakasih atas kerjasama dari Puskesmas dan Lembaga pemerintah Desa Covid-19 Kecamatan Jetis sehingga melakukan sanitizer dengan penyemprotan cairan disinfektan di dalam ruangan dan lingkungan sekitar kantor Balai Desa, Sekolahan termasuk Di Dusun atau Desa Mojolebak Kecamatan Jetis”.

“Memang virus tersebut berbahaya tapi kita tidak perlu panik, kita sudah siapkan tempat dan tim bila ada yang terkena virus tersebut,”ucapnya Akemat Rianto.( st/wwn )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed