oleh

Desa Karangsari Kecamatan Waled Terima Tambahan Kuota BST Kemensos Tahap 3 dan 4.

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,.- Bantuan Sosial Tunai (BST) tambahan kuota dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai dibagikan kepada masyarakat Desa Karangsari, Kecamatan Waled. Bansos tahap ke-3 dan 4 tambahan kuota berjumlah 320. Pembagian BST melalui PT Pos Indonesia, bertempat di desa Karangsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon pada Rabu (28/04/2021).

Dalam penyaluran BST Kemensos tersebut dihadiri oleh pihak Puskesos, aparat dan lembaga desa serta tokoh masyarakat. Penyaluran bantuan dari Kemensos tetap menerapkan protokoler kesehatan, dimana masyarakat yang datang memakai masker dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Desa Karangsari.

Kepala desa (Kuwu) Hj. Ida Aika Rosida, menjelaskan, Desa Karangsari untuk tahap 3 dan 4 mendapatkan tambahan kuota penerimanya berjumlah 320 KPM, mendapatkan Bansos sebesar Rp600.000,. Pihaknya berpesan agar penerima bantuan dari Kemensos berupa uang tunai sebesar 600 ribu agar bisa memanfaatkan sebaik baiknya, apalagi akan menghadapi Idul Fitri.

Kepala desa (Kuwu) Hj. Ida Aika Rosida mengharapkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan agar bisa membelanjakan kebutuhan sehari hari, penyaluran bantuan dari Kemensos berupa uang tunai agar bisa meringankan kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri tahun ini. Ujarnya

Warga penerima BST Kemensos tambahan kuota yang tidak mau menyebutkan namanya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Desa Karangsari yang telah memberikan bantuan kepadanya. Sebagai kepala keluarga, merasa terbantu adanya bantuan dari Kementrian Sosial berupa uang tunai sebesar 600 ribu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Keluarga merasa terbantu atas bantuan yang diberikan kepada kami. Insya Allah saya akan memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya apalagi akan menghadapi Lebaran Idul Fitri” katanya.

Nurhari

News Feed