DERITA EKONOMI RAKYAT KECIL AKIBAT LOCKDOWN COVID19

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com – Wabah virus corona yang menyebar di indonesia mengakibatkan perubahan sistem kinerja di birokrasi pemerintahan, juga di bidang pendidikan ,sosial masyarakat dan berbagai aspek kehidupan .
Semenjak pemerintah mengumumkan darurat covid19 dan mengintruksikan LOCKDOWN bagi birokrasi pemerintahan dan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid19. Memang langkah pemerintah memberlakukan lockdown sangat baik supaya virus corona tidak menyebar ,tapi langkah pemerintah ini mengakibatkan perekonomian di negeri ini macet dan merosot total , terutama masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap ( warga miskin )

Mereka masyarakat kecil banyak yang diam di rumah, tidak bisa bekerja sementara kebutuhan hidup tetap wajib di penuhi, belum lagi bayar bank dan kreditan ,bayar listrik dan lain lain . Derita ekonomi masyarakat yang tidak mampu semakin terpuruk . Kalau bagi mereka pejabat ,ASN , dan pegawai pegawai sekalipun lockdown masih tetap di bayar negara bagaimana masyarakat kecil yang hidup di pelosok pelosok desa ,mereka sudah hampir tidak sanggup menanggung beban hidup sehari hari ,inilah realita yang ada di masyarakat kita .dengan kenyataan seperti ini hendaknya pemerintah lebih bijaksana dan memikirkan nasib mereka masyarakat yang tidak mampu.

banner 300250

banner 300250

Pemerintah memberlakukan lockdown demi kebaikan bersama tapi pemerintah juga harus memperhatikan kehidupan ekonomi rakyatnya dengan memberikan subsidi atau memperhentikan dulu angsuran bank ,kredit atau angsuran lain .karena 80 % masyarakat tidak mampu pasti punya pinjaman bank atau kreditan ” ucap salah satu warga yang di temui awak media harianmerdekapost.

Selanjutnya ditempat yang berbeda awak media harianmerdekapost serta T-KPK menemui salah satu anggota DPRD KABUPATEN GRESIK yang juga berprofesi sebagai PARANORMAL , NUR HUDI, pemilik pesanggrahan keramat KI AGENG yang terletak di jalan raya jogodalu – benjeng – gresik ,yang akrab di sebut KI AGENG atau GUS NUR, Sabtu.4-4-2020.

Dalam wawancara kami beliau ( Nur hudi / ki ageng ) menyampaikan pandangan nya terkait covid 19 .
Kejadian seperti ini sebetulnya sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dulu yang sering di sebut PAGEBLUK ,kalau orang sekarang menyebutnya VIRUS CORONA .
Semua yang terjadi dan menimpah masyarakat kita ini Covid19 sebetulnya buah dari pemikiran ,nafsu dan perbuatan manusia itu sendiri ,sehingga allah ( tuhan ) menegur atau mengingatkan manusia untuk kembali mengenal dan mendekat pada allah .langkah pemerintah memberlakukan lockdown adalah upaya mencegah / memutus mata rantai penyebaran virus corona memang sudah tepat ,tapi jangan lupa kita bangsa indonesia adalah bangsa yang berketuhanan ,mayoritas beragama islam , coba kita lihat di alqur,an cara cara menjauhkan kita dari penyakit atau musibah , kita orang muslim yakin bahwa penyakit / wabah virus corona ini dari allah dan hanya allah lah yang bisa menyelamatkan nya ,bukan kita mencontoh mereka orang orang luar negeri yang tidak beragama ( kaum zionisme ) yang punya missi meruntuhkan sendi sendi agama khusus nya islam .

Kita umat islam punya pedoman yaitu al qur,an ,al hadist .harapan kami pemerintahan indonesia yang mayoritas muslim ini di samping memberlakukan lockdown dan tehnis apapun untuk pencegahan corona ,perlu juga pemerintahan mengintruksikan kepada masyarakat untuk selalu mendekatkan diri pada allah ( tuhan ) menganjurkan bersedekah pada warga yang kaya untuk memberikan sebagaian hartanya pada si miskin yang saat ini membutuhkan dan hal semacam ini di tuangkan atau di intruksikan melalui jalur pemerintahan dari pusat sampai ke desa dengan surat keputusan atau PP ,atau surat keputusan MUI .sehingga musibah ini bisa membawa hikmah dan sesuai petunjuk dalam alqur,an – al hadist ,bahwa shodakoh bisa menjauhkan kita dari penyakit dan musibah .

KI AGENG juga menyampaikan kepada warga gresik khusus nya dan umumnya rakyat indonesia tidak usah panik atau takut berlebihan dalam menyikapi adanya virus corona tapi tetap waspada ,jaga kesehatan ikuti petunjuk pemerintah .
Dalam dunia spritualnya ki ageng menyampaikan bahwa virus corona akan segera berlalu ,karena dalam ritual semedi saya temui khodam Corona berwujud awan hitam dan jin merah bertanduk mengatakan akan pergi dari negeri kita” tegas GUS NUR .

Nasehat saya selaku wakil rakyat gresik kepada warga gresik khususnya jangan panik atau takut berlebihan pada wabah virus corona dan selalu ELING lan WASPODO juga ikuti anjuran pemerintah .
Dan harapan kami pemerintahan gresik segera mencarikan solusi kepada masyarakat yang tidak mampu untuk di berikan solusi sehingga mereka tidak terlalu beban dengan kebutuhan hidup sehari hari ,sebab kalau hal seperti ini dan tidak segera di carikan solusi bagaimana nasib masyarakat kita yang tidak mampu dan berpenghasilan tetap . Juga bagi pemerintah pusat dan daerah karena perekonomian rakyat yang merosot karena tragedi COVID 19 .hendaknya menghentikan sementara apapun bentuk pembayaran angsuran baik bank ,kredit dan sejenisnya ,lebih lebih pemerintah membebaskan bayar listrik bagi warga tidak mampu .tegas Nur hudi anggota DPRD fraksi Nasdem kabupaten gresik .
Semoga wabah covid19 segera berlalu dari gresik khusus nya dan indonesia pada umumnya .masyarakat ,birokrasi bisa kembali normal ,kami cinta rakyat ,kami cinta indonesia”pungkas. .(Wj /Ki )

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed