DAWAM WUDHU MERUPAKAN BENTENG MENANGKAL MASUKNYA SEGALA VIRUS

Berita, Sosial214 Dilihat
banner 300250

banner 300250

SITUASI harianmerdekapost.com saat ini di Indonesia setiap orang saling mengingatkan akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (21/03/2020)

CUCI Tangan menjadi salahsatu upaya gerakan untuk menangkal masuknya virus corona.

Hal ini bukan berarti secara otomatis menurut Islam sudah dinilai kondisi seluruh tubuh suci.

Sebab bisa jadi setiap muslim setelah cuci tangan, basuh muka, cuci kaki juga usai buang air kecil, besar atau buang angin.

Sangat beda dengan dawam wudhu, yang setiap saat hamba Allah meng-update status dirinya sendiri dalam keadaan suci. Baru buang kecil atau buang angin kembali berwudhu. Dua manfaat bisa diambil dari Dalam wudhu. Pertama selalu suci apalagi sewaktu waktu hamba Allah meninggal, berarti meninggalnya keadaan masih suci. Kedua selalu kondisi badannya sehat.

Para peneliti luar negeri juga banyak yang meneliti tentang manfaat wudhu. Salah satunya adalah psikiater dan neurolog berkebangsaan Austria, Leopold Werner von Ehrenfels. Berdasarkan hasil penelitiannya, Von Ehrenfels mengatakan bahwa berwudhu menjadikan tubuh selalu sehat. Air wudhu merangsang saraf-saraf tubuh manusia. Hasilnya, tubuh orang yang sering berwudhu selalu sehat.(agung)

banner 300250