DANRAMIL 0817/01 DRIYOREJO HADIRI PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PANWASLU DESA SEKEC. DRIYOREJO.

banner 300250

banner 300250

GRESIK,harianmerdekapost.com – Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Arh. M. Nurul Qomar telah resmi menyaksikan sekaligus menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa Se-Kec. Driyorejo bertempat di Aula Gedung PKK Kec. Driyorejo, Sabtu (14/02) pukul 14.30 WIB.

Pada kegiatan tersebut Bawaslu Kecamatan Driyorejo resmi melantik sebanyak 16 orang Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa yang terbagi dari 16 Desa Se-Kec. Driyorejo yang mana juga dihadiri oleh Camat dan Kapolsek Driyorejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua PPK Kec. Driyorejo dan Ketua Panwas Kec. Driyorejo.

Dalam sambutan
Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Arh. M. Nurul Qomar mengatakan bahwa, “Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini bukan hanya sekedar melaksanakan amanah dan ketentuan normatif saja, melainkan juga untuk melaksanakan amanah serta tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Beliau berpesan agar Panwas Kelurahan/Desa yang baru saja dilantik sekiranya dapat berperan aktif serta mendesain Kelembagaan ditingkat Kelurahan/Desa secara profesional untuk saling menguatkan, saling suport, mengisi dan mendukung, sehingga pelaksanaan tugas pengawasan dapat berjalan optimal, Ungkapnya.

Menghadapi pesta Demokrasi tahun 2020 ini, Danramil menekankan agar anggota Panwas Kelurahan/Desa harus dapat mencegah dan menyelesaikan masalah serta tantangan baik dari internal maupun eksternal dengan penuh tanggung jawab.

Menurutnya, jika solidaritas, loyalitas dan integritas dapat terbangun dengan menitik beratkan pada norma dan nilai-nilai hukum yang konsisten, maka Panwas Kelurahan/Desa akan mampu menghadapi tantangan yang akan dihadapi.

“Perlu disadari bahwa tugas sebagai Panwas Kelurahan/Desa tidaklah ringan karena bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran, menegakkan demokrasi, berperan menjaga Pilkada yang aman sehingga tidak ada kecurangan, karena tanpa pengawas, dipastikan pemilihan yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota harus menjalin kerja sama yang baik”, Jelasnya.

“Berbagai tantangan serta suksesnya sebuah tugas yang dikerjakan tergantung sinergitas bersama masyarakat dan pemerintah yang ada dengan berpedoman pada regulasi yang berlaku, bebas dari kepentingan berbagai elemen sehinga mampu menjaga netralitas dan profesionalitas”, Tambahnya. (Umar)