oleh

DANDIM GRESIK PANTAU KELANCARAN PENDISTRIBUSIAN BANTUAN BTPKLW DUDUKSAMPEYAN.

banner 300250

Harianmerdekapost.com Gresik Bertempat di Makoramil 0817/11 Duduksampeyan, Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebanyak 585 orang dipantau langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I, Pol, Selasa pagi (26/10/2021).

Dalam pemantauanya Dandim 0817/Gresik, didampingi oleh Pasiterdim 0817/17 Gresik Kapten Inf Siari, Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Sujiadi, Camat Duduksampeyan M. Dedy Hartadi, Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang, Kasitrantib Kecamatan Duduksampeyan Yunan Nasution, Petugas data BTPKLW dari Kodim 0817/Gresik serta seluruh anggota Koramil 0817/11 Duduksampeyan.



banner 300250

Disela kegiatan Dandim 0817/Gresik menuturkan, “Program BTPKLW-TNI ini adalah program dari Pemerintah Pusat, berupa bantuan langsung tunai dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang dalam mekanisme proses penyalurannya melalui TNI. Bantuan tersebut untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, yang terdata sebagai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).” tuturnya.

Masih Dandim, “Bantuan ini merupakan satuan rangkaian kegiatan distribusi BTPKLW dari pemerintah, yang sudah kami laksanakan mulai dari minggu lalu. Untuk Kodim 0817/Gresik mendapatkan alokasi 6000 pedagang kaki lima dan pemilik warung dengan total anggaran sebesar 7,2 milyar. Dimana masing-masing 585 pelaku PKL dan Warung yang mendapat bantuan tunai sebesar 1.200.00 per orang menerima secara utuh,” terangnya.

“Perlu diketahui, Pendistriusian bantuan sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa Koramil seperti Koramil Kebomas, Gresik, Benjeng, Balongpanggang, Manyar, Cerme dan Koramil Wringinanom. Sedangkan hari kita laksanakan di Koramil 0817/11 Duduksamppeyan yang paling besar diantara Koramil-koramil yang lain. Yang mana dalam penyaluran tersebut kita ada dua tim, mudah-mudahan sore bisa selesai. Dan harapan kami apa yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI ini dapat membantu masyarakat di dalam situasi pandemi Covid-19.”pungkas Dandim.

Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Sujiadi turut menambahkan, “Alhamdulillah sebanyak 585 pedagang kaki lima dan warung mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000. yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh seluruh Babinsa kepada pedagang kaki lima dan warung yang berada di wilayah Duduksampeyan yang terdampak Covid-19. Bantuan ini sangat membantu pedagang kaki lima dan warung. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha, dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara salah satu pedagang yang menerima bantuan BTPKLW bernama Ibu Indah (Penjual es) dari warga Desa Wadaklor mengungkapkan perasaan bahagianya “Saya merasa senang sekali atas bantuan yang di berikan oleh Bapak-bapak TNI, yang nantinya bisa saya gunakan untuk tambahan modal. Karena kami semua para pedagang merasakan dampaknya karena merasa sulitnya mencari rejeki dimasa pandemi.”ucapnya. (Moh sokip)

banner 300250

banner 300250

News Feed