oleh

Dandim 0825 Sambut Siswa Dodiklapur Rindam V Dalam Rangka Widya Wisata Siswa

Harianmerdekapost.com Jatim, Banyuwangi – Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825/Banyuwangi menyambut kedatangan siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD TA. 2020 (OV) Khusus Kodam XIII Kasuari dan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel II TA. 2020 (OV) dari Dodiklapur Rindam V/Brawijaya dalam rangka Widya Wisata Siswa bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution jalan RA Kartini No. 02. (01-06-2021)

Siswa yang berkunjung di Kodim sebanyak 30 orang, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, semua siswa menggunakan masker dan jaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan,”Komando Distrik Militer atau Kodim merupakan satuan Teritorial di bawah satuan Komando Resor Militer (Korem) guna menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya. Kodim di pimpin oleh seorang Dandim yang berpangkat Letkol dan Kasdim berpangkat Mayor,”tutur pria asal Semarang.

Dandim mempunyai tugas untuk memimpin dan mengendalikan kegiatan satuannya di dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan secara terus menerus guna mewujudkan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Melaksanakan pembinaan satuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Kodim guna mendukung tugas pokok dan Kasdim bertugas sebagai mengkoordinir kerja Perwira Staf di Makodim,”ucapnya

Saya menyampaikan kepada seluruh siswa agar berpedoman kepada nilai-nilai Sapta marga Sumpah Prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya

(Luk/red)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed