Dandim 0821 : Perkuat Sinergi Dengan Ulama, Jaga Keutuhan Bangsa

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bersama jajaran Forkopimda Lumajang, Dandim 0821 Letkol Letkol Czi Gunawan Indra Y.T S.T M.M menghadiri pengajian akbar di pondok pesantren Raudlatur Rochmaniyah Jalan Citarum No. 21 – 22 Suko Kelurahan Rogotrunan Kecamatan/ Kabupaten Lumajang, Minggu (2/10/2022).

Terpantau, hadir dalam kegiatan itu diantaranya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali, Danki A Yonif 527 / By Kapten Inf Sukri, Wakil ketua DPRD Lumajang H. Bukasan S.Pd M.M, pengasuh ponpes Sidogiri Kraton Pasuruan KH. Mas Fuad bin KH. Noer Hasan, Kepala Bakoorwil Jember Tjahjo Widodo, keluarga besar dan alumni pondok pesantren Raudlatur Rochmaniyah serta ratusan jamaah dan tokoh agama setempat.

Pada awak media, Letkol Gunawan mengatakan jika pihaknya ( TNI ) akan terus menguatkan sinergi dan kemanunggalan dengan para Ulama.

“Kami berterimakasih pada semua pihak termasuk para tokoh agama dan ulama, yang telah berkenan melibatkan kami ( TNI ) dalam kegiatan ini,” ucap Dandim.

Ia berharap, kebersamaan dan persamaan persepsi dalam menjadikan bangsa Indonesia semakin kuat dan kokoh, akan terus terbina selamanya.

“Sinergi antara TNI dan Ulama itu penting, dalam menjaga keutuhan bangsa,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Lumajang juga menyampaikan harapannya agar pondok pesantren, ke depan bisa menjadikan dan mencetak produk – produk manusia yang berkualitas, berintegritas dan memiliki keimanan yang kuat.

“Orang tua yang memiliki putra dan putri di pesantren, pilihan itu tidak salah. Mudah – mudahan, kedepan akan membawa berkah, manfaat bagi semua lapisan masyarakat dan bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia,” tukas Bupati.

Sebagai informasi, selain memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, acara digelar dalam rangka haul keluarga besar ponpes Raudlatur Rochmaniyah Lumajang.(fjr).

banner 300250