Dandim 0821 : Momentum Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, Picu Semangat Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. menyampaikan, bahwa momentum Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 diharapkan dapat memicu semangat masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi COVID-19.

“Pasca Pandemi COVID-19, momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujarnya usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang bertempat di Alun alun Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Gunawan juga menyampaikan, bahwa Pancasila mengandung nilai luhur yang menjadi identitas Bangsa Indonesia, untuk itu masyarakat dapat memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan falsafah dan nilai luhur yang menjadi identitas Bangsa Indonesia, untuk itu kita harus lebih memahami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dia.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, bahwa saktinya Pancasila terletak pada nilai-nilai petunjuk dan tujuan hidup bangsa yang terkandung di dalamnya, sehingga diperlukan komitmen seluruh bangsa untuk mengedepankan inklusitas dan toleransi dalam mewujudkan kemerdekaan yang sebenarnya.

Dia berharap, dengan kelima dasar Pancasila tersebut, dapat terwujud kemerdekaan yang sebenarnya bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. untuk itu mari momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini kita jadikan motivasi untuk wujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (fjr)

banner 300250