Dandim 0821/Lumajang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pagar Makoramil Randuagung

Berita, Sosial, TNI/Polri1445 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar Makoramil 0821/07 Randuangung di Jalan Raya Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Inf Sujono, Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto, Camat Randuagung Iskandar, Ketua AKD Kecamatan Randuagung H. Mulyadi, dan seluruh anggota Koramil 0821/07 Randuagung.

Saat ditemui Tim Pendim, Dandim mengatakan bahwa pembangunan pagar tersebut merupakan salah satu konsep pembangunan untuk menjadikan Koramil 0821/07 Randuagung menjadi Koramil bagus, modern, fasilitas fasilitasnya layak digunakan, indah di pandang dan nyaman serta sebagai upaya dalam memanfaatkan potensi wilayah yang ada.

Lanjut dia, sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun oleh warga setempat, mengawali pembangunan dilakukan selamatan dan memanjatkan do’a kepada Allah SWT, memohon agar selama pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

“Kami bersama anggota Koramil dan unsur Muspika Kecamatan Randuagung mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan pagar, semoga dalam pelaksanaan pembangunan berjalan lancar dan dapat segera dimanfaatkan bagi semua pihak,” ujar Dandim.

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya pembangunan fasilitas tersebut juga adanya peningkatan kepemilikan status atas tanah milik Koramil 0821/07 Randuagung.

“Saat ini Koramil 0821/07 Randuagung hanya memegang surat HGP (Hak Guna Pakai) dari PG. Jatiroto, untuk itu kedepan kita akan berkoordinasi dengan pihak PG. Jatiroto agar dapat diterbitkan sertifikat peningkatan atas hak tanah” pungkasnya. (fjr)