oleh

DANDIM 0817/GRESIK TINJAU LANGSUNG POSKO PPKM MIKRO DI WILAYAH MANYAR DAN KOTA

Harianmerdekapost.com- Gresik jatim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gresik hari ini melaksanakan Peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM MIKRO). Kali ini Komandan Kodim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol) hadir dalam peninjauan Posko PPKM yang ada di Wilayahnya. Koramil Manyar dan Koramil Kota menjadi sasaran peninjauan tersebut.Senin(15/02/21).

Desa Yosowilangun dan Kelurahan Sukorame menjadi sasaran dalam kegiatan Kunjungan tersebut. Dandim 0817/Gresik didampingi oleh Danramil Terjun langsung untuk memonitoring aktivitas apa saja yang dilakukan dalam Posko PPKM Mikro tersebut. Bertujuan dari PPKM Mikro ialah membantu satgas Covid di tingkat RT/RW di desa, dalam hal tracer. Tracer ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19 dan membantu kepala desa, ketua RT-RW menjelaskan tata cara merawat pasien Covid-19 yang sesuai dengan ketentuan.

Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol) Menyampaikan “Program baru yang diterapkan Pemerintah kali ini ialah sebagai pusat Perencanaan, Koordinasi, Pengendalian, dan Evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dengan tujuan membantu Satgas Covid di tiap-tiap desa agar lebih terpantau. Kegiatan PPKM Mikro ini pastinya demi mengawasi kegiatan Masyarakat dan dapat bekerjasama dalam menangani kasus penyebaran Virus Covid-19 di tiap-tiap Desa.”ucapnya.

“Dengan adanya Posko dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini Masyarakat dapat menerima dan mendukung untuk pelaksanaan Program terbaru Pemerintah, Semoga dengan adanya kebijakan-kebijakan Pemerintah ini membawa dampak Positif bagi Masyarakat dan Pandemi di Indonesia semakin membaik dan Penyebaran Virus Covid-19 segera berakhir serta TNI-Polri dibantu perangkat desa harus bersinergi dalam mengatasi situasi di masa Pandemi.”tambahnya. (Moh Sokip)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed