oleh

Dandim 0816/Sidoarjo Pimpin Langsung Sertijab Danramil 03/Buduran

Harianmerdekapost.com.
Sidoarjo Jawa timur,-Peran kepemimpinan akan terus berganti sesuai kebutuhan organisasi. Seperti jabatan Komandan Koramil 0816/03 Buduran yang hari ini diserahterimakan dari Kapten Cpl M. Khoiri kepada Kapten Chb Kamsuri. Senin (07/6/2021).

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, SH memimpin langsung jalannya prosesi Serah Terima Jabatan (sertijab) yang digelar di Aula Makodim 0816/Sidoarjo.

Menurut Dandim 0816/Sidoarjo, Koramil 0816/03 Buduran sebagai satuan kerja Teritorial. Satuan ini mempunyai tugas pokok pembinaan masyarakat yang berada di wilayah kerjanya. Selain itu, melaksanakan pemberdayaan wilayah, bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, mendukung kegiatan di TNI AD wilayah Buduran khususnya.

Selain itu, juga terus membina kemampuannya melalui upaya-upaya serius dengan mensinergikan TNI, Polri serta Instansi di wilayah yang biasa disebut dengan Forkopimka dan segenap kemampuan yang dimiliki guna terlaksananya tugas dan fungsi TNI AD yang akhirnya mampu menampilkan citra positif TNI AD di lingkungan masyarakat.

“Atas nama Dandim 0816/Sidoarjo dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kapten Cpl M. Khoiri atas pengabdian dan prestasi yang telah diberikan selama berdinas di Kodim 0816/Sidoarjo dan selamat bertugas di tempat yang baru,” tegasnya.

Kepada Pengganti sementara Kapten Chb Kamsuri, beliau mengucapkan selamat atas jabatannya sebagai Danramil 0816/03 Buduran. Beliau mengingatkan bahwa tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AD. “Tugas ini bukanlah tugas yang ringan, namun dengan dibekali pengalaman dan niat yang tulus, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik,” terangnya.

Oleh karenanya, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi memerintahkan kepada seluruh staf dan anggota, agar saling membantu, bekerjasama dan mendukung tugas pokok sebagai satuan teritorial, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mengingat terlaksananya tugas yang diemban, tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah, satuan TNI/Polri serta tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo ini. (Lyn / Moh sokip )

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed