Dampingi Vaksinasi, Babinsa Koramil 0821/04 Gucialit Ajak Warga Ikut Vaksin Covid-19 Lengkap Plus Booster

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Program vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lumajang dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat, sehingga mengurangi resiko akibat paparan Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kenongo Koramil 0821/04 Gucialit Pelda Said Suprayidno saat bersama Bhabinkamtibmas Kenongo melaksanakan pendampingan vaksinasi ke 2 dan booster kepada warga yang akan mengambil bantuan BLT DD di Balai Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Rabu (4/1/2023).

Said juga mengatakan bahwa dengan vaksinasi dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang sehingga dapat mengurangi resiko penularan dan resiko terpapar.

Lebih lanjut dirinya meminta agar semua warga yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi, baik yang diselenggarakan di Puskesmas maupun yang dilaksanakan di desa desa.

“Untuk itu, diharapkan warga sadar tentang pentingnya melakukan vaksinasi dengan dosis lengkap, jangan takut dengan berita hoax yang massif tersebar di media sosial,” ujar dia.

Kegiatan vaksinasi dihadiri kurang lebih 40 warga yang terbagi menjadi 3 dosis penyuntikan, yaitu warga menerima vaksin dosis 1, vaksin dosis 2 dan vaksin dosis 3 atau booster. (fjr)