Dampingi Tim Penilai Lomba Pawon Urip, Kapolsek Randuagung : Polri Siap Dukung Program Pemerintah 

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Bersama Jajaran Forkopimcam, Kapolsek Randuagung Polres Lumajang Iptu Darmanto mendampingi giat penilaian lomba pawon urip, di Dusun Langsepan Desa / Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Penilaian saat itu dilakukan oleh tim penilai dari Kabupaten Lumajang. Selain Jajaran Forkopimcam, hadir dalam kegiatan saat itu, Pemdes Randuagung berikut aparatur dan perangkatnya serta anggota PKK hingga Gerbangmas setempat.

Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto berkata, lomba pawon urip merupakan salah satu metode peningkatan ekonomi kreatif dalam skup kecil, setingkat keluarga. Digagas sehingga bisa memperkuat sendi ketahanan pangan, serta kekompakan antar warga dilingkungan termaksud.

“Pendampingan ini kami lakukan selain memastikan rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir berjalan aman lancar, juga sebagai bentuk dukungan polri pada setiap program – program pemerintah,” kata Iptu Darmanto.

Diwaktu yang sama, Iptu Darmanto menyampaikan juga berlangsung perlombaan ‘bank sampah’. Pengolahan limbah menjadi barang bermanfaat. Lokasi berlangsungnya kegiatan merupakan tempat yang sama, dipergunakan sebagai lokasi ajang perlombaan siskamling diwaktu sebelumnya.

“Dalam pengamanan kami melibatkan sejumlah pihak kami bersinergi sehingga dari awal kegiatan sampai dengan akhir berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (AN/red)

banner 300250