Dampingi Mensos Kunker di Bangkalan, AKBP Alith Alarino : Ini Bentuk Percepatan Vaksinasi Covid-19

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Bangkalan Jawa Timur –  Menteri Sosial Republik Indonesia yakni Tri Rismaharini atau yang lebih akrab dipanggil dengan Bu Risma melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bangkalan dalam rangka ikut serta membantu percepatan vaksinasi covid-19. Lawatannya kali ini tak hanya tentang mengecek kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangkalan, namun juga membawa mandat khusus dari Presiden Joko Widodo.

Kedatangannya ke Bangkalan pun kali ini didampingi oleh jajaran forkopimda Kabupaten Bangkalan termasuk Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. Bu Risma pun bersama forkopimda terjun ke 3 lokasi berbeda yakni Ponpes Mambaul Hikam di wilayah Kecamatan Burneh, Ponpes Nurul Amanah di Kecamatan Tanah Merah, dan Desa Longkek yang berada di Kecamatan Galis.



banner 300250

“Saya mendapatkan tugas dari Presiden untuk memantau kegiatan vaksinasi di Bangkalan. Hal ini terkait erat dengan capaian vaksin di Bangkalan yang masih rendah. Pemerintah ingin di sini (Bangkalan) capain meningkat sehingga masyatakat terlindungi dari Covid-19 ” ujar Mensos Risma, Sabtu (16/10/2021). Tak hanya itu saja, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika Lawatan Bu Risma kali ini sebagai bentuk bantuan dari pemerintah pusat dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19.

“Kedatangan Bu Risma ini sebagai bentuk percepatan vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat. Bu Risma juga memberikan bantuan beras premium tersebut diberikan kepada 18.000 warga, yang dibagi di 18 kecamatan. Setiap kecamatan mendapatkan jatah 1.000 paket bantuan beras seberat 5 kg per keluarga. Sementara itu, untuk kelompok disabilitas juga mendapatkan bantuan alat bantuan seperti tongkat dengan detektor yang diberikan kepada tunanetra. Ini juga bagian dari percepatan vaksinasi covid dan bagian dari pemulihan ekonomi,” terang AKBP Alith. (Duwi)

banner 300250

banner 300250

News Feed