oleh

Dalam Sosialisasi 3 Perda Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan,SH Siap Bantu Pengurusan BPJS dan KIS

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, SH laksanakan Sosialisasi peraturan perundang-undangan DPRD Kabupaten Gresik Tahap II tahun 2021 bertempat di Desa Domas, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Minggu (02/05/2021).

Menurut Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan,SH mengatakan dalam kegiatan sosialiasi  peraturan daerah (perda) DPRD Gresik tahap II kali ini terdapat tiga Perda yang merupakan perda inisiatif.

“Dalam sosialisasi ini, yang kita sampaikan tiga Perda, yakni pertama Perda Nomor 11 tahun 2020 terkait fasilitasi pencegahan dan penanggulangan narkotika dan prekursor narkotika, Perda  Nomor  10 Tahun 2020 tentang penanggulangan HIV dan AIDS lalu Perda  Nomor 18 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” ucap Wakil Ketua DPRD Gresik yang juga sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Gresik.

Lebih lanjut Mujid menambahkan, “Untuk perda tentang narkotika, dibuat untuk melindungi anak-anak muda dari pengaruh narkotika di  Kabupaten Gresik khususnya, dan condong untuk di rehabilitasinya. Untuk pembantuan kita berikan sosialisasi, namun kalau di perdakan otomatis kita ada anggaran sosialisasi. Perda ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Gresik atas keprihatinan dan rasa tanggung jawab terhadap generasi muda.” ucapnya.

“Kemudian Perda tentang pencegahan HIV dan AIDS, menyebutkan bagi penderita HIV dan AIDS akan mendapat pembinaan sehingga punya kekuatan moral di masyarakat agar keberadaan mereka tidak terisolasi. Disamping itu, kita berikan pemahaman ke masyarakat dan pencegahannya sekaligus. Selanjutnya untuk perda tentang penanggulangan penyakit menular, dijelaskan pencegahan penyakit menular menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Oleh karena itu kita bekerja bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).” papar Mujid.

Pada kesempatan tersebut Mujid Riduan,SH juga menyampaikan, “Bagi siapa saja warga Gresik yang belum memiliki kartu BPJS atau KIS, bisa saya bantu untuk pengurusan kartu tersebut ke dinas sosial, cukup dengan mengumpulkan foto copy KK dan KTP bagi yang berminat dan tidak dipungut biaya apapun.” terang Wakil Ketua DPRD GresiK. (wwn)

News Feed