Cetak Generasi Cinta Tanah Air, TNI Lumajang Giatkan Wasbang 

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bati Bakti TNI Koramil 0821/06 Ranuyoso Peltu Sugeng Rahadi, mendidik pelajar melalui giat wasbang, Selasa (4/10/202).

Kegiatan dilaksanakan di SDN Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso. Dihadapan pelajar yang masih masuk kategori anak – anak itu, Peltu Sugeng menyampaikan materi, tanamkan rasa cinta tanah air.

Menurut Peltu Sugeng, penanaman rasa cinta tanah air sangat penting dilakukan sejak dini. Sebagai bekal perkuatan dasar di masa mendatang.

“Disetiap situasi dan perkembangan masa, yang perlu diperkuat adalah rasa cinta tanah air. Kalau rasa itu sudah mengikat di sanubari, maka apapun perkembangan dan situasi yang ada, maka bangsa ini akan kuat, dilindungi oleh generasi – generasi yang hebat,” ucapnya.

Wasbang ( Wawasan Kebangsaan ) atau kegiatan serupa, disampaikan Peltu Sugeng rutin dilaksanakan. Sebagai perwujudan prajurit TNI di wilayah teritorial, dalam menciptakan generasi yang kuat dan bermartabat.

Pihak sekolah mengapresiasi kegiatan itu. Senada berterima kasih pada TNI atas kegiatan yang terlaksana menurutnya memotivasi semangat anak didiknya.

“Kami harap, kegiatan ini akan terus ada dan sinergitas yang sudah terjalin harapannya akan terus terjaga. Tentu kami akan menambah dengan meminta pada anak didik, agar sangat memperhatikan dan mengimplementasikan apa yang disampaikan oleh Bapak TNI dalam kehidupan sehari – hari,” ungkap salah seorang perwakilan guru. (fjr).

banner 300250