Cek Ketersediaan Masker Kapolres Gresik Patroli Apotek

banner 300250

Gresik,harianmerdekapost.com – Sudah seminggu lalu, akibat Pneumonia Wuhan China membuat sejumlah ketersediaan masker di Kabupaten Gresik langka, namun warga diminta untuk tidak panik.

Hal itu disampaikan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MSI saat melakukan patroli langsung di sejumlah apotek bersama Wakapolres, Kompol Dhyno Indra Setyadi dan Kadinkes Saifudin Ghozali, Selasa (3/3) pukul 16.15.

“Berdasarkan dari pengecekan kami memang ada beberapa yang masih tersedia (masker N95, red). Sebagian apotek sudah habis, karena memang permintaannya cukup tinggi. Seperti yang kita lihat di sini (Kimia Farma jalan RA Kartini, red) tadi malam telah habis. Sedangkan untuk yang lainnya, sekitar seminggu lalu sudah habis,” jelas Kapolres.

Namun, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pada 10 Maret 2020 nanti, bakal ada drop-dropan masker lagi ke beberapa apotek di Kabupaten Gresik. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kelangkaan masker.

“Seandainya pun jika tidak ada masker. Yang terpenting tubuh kita terjaga dan tetap dalam kondisi fit. Oleh karena kita perlu mengkonsumsi suplemen yang dapat menjaga tubuh kita tetap fit dalam segala macam risiko,” pungkasnya.

Kadinkes Pemkab Gresik, Saifudin Ghozali mengatakan khusus untuk warga di Kabupaten Gresik tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena masker hanyalah salah satu upaya saja pencegahan virus Corona.

“Yang pertama tolong jangan panik. Masker itu adalah sebagai salah satu upaya saja. Namun yang terpenting ialah menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan cara olahraga secara teratur, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, dan memasak makanan dalam keadaan matang. Itu cara pencegahan yang terpenting,” terangnya.(umar)