Cegah Virus Corona, Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako Polsek

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Wabah covid-19 terus semakin meresahkan masyarakat umum, sehingga berbagai cara dilakukan oleh pemerintahan untuk menangkalnya.

Hari ini Rabu tanggal 18 Maret 2020 Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Sugihartoyo, SH., MH., beserta 27 anggota pimpin langsung penyemprotan Disinfektan dan bersih – bersih kaca, jendela, meja, kursi ruang kerja masing – masing sebelum melaksanakan tugas rutin bersih – bersih lingkungan di Mako polsek Dukuh Pakis menggunakan cairan Antiseptic dicampur dengan air.

Kapolsek Dukuh Pakis untuk memastikan kesiapan hal tersebut, Kompol Sugihartoyo, SH., MH., memeriksa perlengkapan mengenai pencegahan penyebaran wabah covid-19 di setiap ruang kerja bagian dan stuan fungsi.

“Kami pastikan setiap ruang kerja kami sudah menyiapkan alat – alat penangkalnya, seperti halnya ketersediaan Handsanitizer, alat pengecek suhu badan dan wastafel, hal ini kami lakukan untuk lebih waspada sebelum ada yang terjangkit, karena mencegah lebih baik dan mudah dari pada mengobatinya.” ucap orang nomer satu di Mapolsek Dukuh Pakis tersebut.

Namun, Kompol Sugihartoyo, menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya anggota Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya untuk tidak panik dan takut menghadapi wabah yang sedang meluas ini.

“Kita tidak harus takut dan panik, yang penting kita rajin menjaga pola hidup sehat dan rajin cuci tangan serta beribadah dengan tekun serta kita pasrahkan seluruhnya kepada allah,” tandas perwira dengan satu melati dipundaknya itu.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250