oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Kasus Covid-19 meningkat di wilayah Kabupaten Lumajang, berbagai upaya dan usaha untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Baik dengan patroli prokes dan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto bersama perangkat Desa melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Selasa (31/8/2021).

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan di rumah warga, Musholla, Masjid dan tempat fasilitas umum.

Babinsa Kaliboto Kidul Sertu Fahrur Rosi mengatakan, Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan yang di laksanakan di RT 003 RW 005 dusun Petung Desa Kaliboto Kidul ini merupakan upaya untuk pencegahan penularan wabah Covid-19, sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan PPKM level 4.

“Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilakukan Babinsa dan Perengkat desa bersama seluruh elemen masyarakat di Wilayahnya itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Selain melakukan penyemrotan cairan disinfektan, pihaknya melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat mematuhi Prokes.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan wabah virus Covid-19 dalam menghadapi situasi Pandemi COVID-19,” himbau Sertu Fahrur Rosi.

Sementara itu, Kasun Petung Rifa,i Arifin menjelaskan sasaran penyemprotan dirumah warga, Mushola dan di tempat umum lainnya bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kami menghimbau dan berpesan kepada warganya agar berhati-hati dan waspada dan tetap menjaga kesehatan.Mari kita bersama sama mencega dan melawan COVID-19 demi keselamatan warga dan selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (fjr/red).

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed