oleh

Cegah Penularan, Persit KCK Kodim 0822 Terima Vaksin Covid-19

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 silam menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh signifikan di aspek kesehatan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan Covid-19.

Sebelum menerima suntikan vaksin, Ny. Widi Widayat, ST., terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi. Selain itu juga menerima pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita.

Usai mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis, Ny. Widi Widayat, ST. menerima kartu tanda vaksinasi. Kartu ini akan digunakan untuk saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Ny. Widi Widayat, ST. menegaskan, bahwa penggunaan vaksin ini sudah mendapat persetujuan resmi dari BPPOM dan MUI. Diharapkan dengan dilaksanakannya program ini masyarakat dan khususnya ibu-ibu Persit di lingkup Kodim 0822 segera terbebas dari Covid-19.

Lanjut mengatakan, rasa divaksin tidak jauh berbeda dengan suntik lainnya, selama 30 menit setelah menerima vaksin tidak ada tanda-tanda perubahan apa-apa.
“Jadi tidak usah khawatir untuk menerima vaksin,” tegasnya.

Ny. Widi Widayat, ST. juga berharap, meski telah menerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas dengan sabun di air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer.

“Yang terpenting mulai dari sekarang mari kita mengikuti program pemerintah. Vaksin ini sudah direstui oleh MUI dan BPPOM juga sudah resmi boleh dilakukan vaksinasi. Kita harus meyakini vaksin ini sangat baik bagi kita,” ucapnya. ( Rudi )

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed