Cegah Covid- 19, Tim Gabungan Polda Jatim Bubarkan Warga Cangkrukan di Sejumlah Warkop

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Guna memberantas penyebaran penularan Virus Corona (Covid 19) terus ditabuh oleh Polda Jatim beserta Polres jajaran dan tim gabungan TNI dan Polri beri himbauan kepada masyarakat mengenai antisipasi bahaya Covid-19 di Wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya, Rabu (25/3/2020).

Sementara aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri melakukan pembubaran secara humanis, persuasif, kepada warga yang sedang berkerumunan, yang tidak penting atau cangkrukan disejumlah Warkop (warung kopi) di pinggir Jalan atau kaki lima yang ada di Jalan Banyu Urip dan Daerah Kupang Krajan Surabaya dan lainnya.

Dalam giat operasi gabungan tersebut dipimpin oleh Karo Operasi Polda Jawa Timur, Dir Intel Polda Jawa Timur Kombes Pol Slamet Hariyadi, SlK., MH., MM., didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andika., dan Pejabat Utama Polda Jatim beserta anggota TNI.

Kombes Pol Slamet Hariyadi, SlK., MH., MM., mengatakan bersama tim gabungan itu tak hanya melakukan pembubaran warga yang asyik lagi cangkrukan saja, namun anggota juga melakukan penyemprotan disinfekta terhadap Warkop tersebut.

“Tujuannya adalah agar warga yang cangkrukan tadi bisa terhindar dari bahaya Virus Corona (Covid-19),” kata Kombes Pol Slamet (Ri/Adn).