Cegah Covid-19, Polres Sampang Gandeng TNI dan Pemkab Sampang Laksanakan Baksos Di 2 Fasilitas Umum

-Berita-102 Dilihat
banner 300250

SAMPANG, Harianmerdekapost.com
Waka Polres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi SH dan dr. Titin Hamidah selaku Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, pimpin apel kesiap siagaan Polres Sampang dengan intansi lainnya guna mengantisipasi penyebaran Covid – 19 (Virus Corona) di wilayah Kabupaten Sampang. Pada hari minggu (15/03/2020)

Dalam kegiatan apel yang dilaksanakan di depan RSUD dr. Mohammad Zyn sekira pukul 08.00 Wib di ikuti sekitar 60 personil gabungan dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Karyawan RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang.

Kegiatan bhakti sosial kali ini Polres Sampang memilih dua tempat fasilitas umum yaitu RSUD dr. Mohammad Zyn dan Terminal Trunojoyo Sampang. Kompol Mukhamad Lutfi SH juga menjelaskan tentang bagaimana cara kerja para peserta dalam kegiatan Baksos di dua tempat tersebut.

Setelah pelaksanaan apel, Kompol Mukhamad Lutfi SH dan dr. Titin Hamidah serta seluruh peserta langsung menuju fasilitas rumah sakit seperti meja pendaftaran, kursi tunggu pasien dan pengunjung untuk menyemprotkan cairan disinfektan yang sudah di siapkan Ur Dokkes Polres Sampang.

Tampak terlihat Kompol Mukhamad Lutfi SH dan dr. Titin Hamidah membersihkan meja pendaftaran pasien RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang. Seluruh peserta gabungan juga terlihat sibuk memberikan cairan disinfektan kepada pengunjung dan fasilitas umum di dalam rumah sakit milik Pemkab Sampang tersebut. Polwan Polres Sampang juga memberikan contoh mencuci tangan yang benar menurut World Health Organization atau yang di kenal masyarakat dengan WHO

Waka Polres Sampang juga di beri kesempatan oleh dr. Titin Hamidah Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang untuk meninjau ruang isolasi dan peralatan medis sebagai wujud kesiap siagaan RSUD tersebut apabila ada masyarakat Kabupaten Sampang yang mengalami gejala tertularnya Covid – 19 (Virus Corona). Kompol Mukhamad Lutfi SH dan seluruh peserta bhakti sosial juga mendapatkan pengarahan langsung dari dr. Titin tentang cara penularan Covid – 19 dan bagaimana cara meningkatkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut.

Rombongan anggota TNI-Polri dan beberapa Instansi Pemkab Sampang selesai melaksanakan bhakti sosial di dr. Mohammad Zyn Sampang langsung menuju ke Terminal Trunojoyo Sampang. Selain membersihkan dengan sapu dan peralatan lainnya, Kompol Mukhamad Lutfi SH juga memberikan edukasi kepada penumpang bus yang akan menuju ibu kota Jakarta dengan memberikan contoh cara membersihkan tangan yang benar.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH melalui sambungan telephon mengatakan kepada koresponden media Tribratanews Polres Sampang bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan upaya Polres Sampang yang di bantu TNI dan beberapa instansi Pemkab Sampang guna mencegah penyebaran virus corona di tempat-tempat fasilitas umum seperti Rumah sakit dan Terminal.

“Masyarakat jangan panik terhadap penyebaran dan penularan virus corona. Kami himbau masyarakat Kabupaten Sampang meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dengan cara sering cuci tangan dan perilaku hidup bersih serta sering berolah raga” pungkas AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.IK, MH. (Try)

banner 300250