Cegah Covid 19, Pemuda Asal Desa Sana Tengah Kec Pasean, Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Fasum

banner 300250

banner 300250

PAMEKASAN, harianmerdekapot.com – Pandemi virus corona Disease (Covid-19) merupakan virus yang sudah menjadi ancaman serta kewaspadaan di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. banyak sekali yang sudah terinfeksi virus corona sehingga berbagai preventif seperti rajin mencuci tangan, mengunakan hand Sanitizer dan penyemprotan Disinfektan, semuanya demi mencegah penyebaran virus yang semakin meluas.

Penyemprotan disinfektan kali ini di lakukan di pusat-pusat keramaian, seperti musolla, masjid dan lembaga pendidikan di Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, (28/3/2020)

Kegiatan tersebut di pelopori pemuda asal Sana Tengah Sutrisno dan Suherman sebagai Ketua RW Kecamatan Molyorejo Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak Koramil Pasean Bapak Sukur, Tokoh Masyarakat dan tim satgas Covid 19

Kegiatan yang dimulai dari jam 07:00-selesai tersebut di apresiasi oleh warga setempat,

Tidak hanya itu Sutrisno dan Suherman memberikan sebuah edukasi langsung terhadap masyarakat bagaimana penyebab menularnya covid-19 serta bahayanya apa bila sudah positif terinfeksi, dan penyemprotan ini adalah salah satu cara untuk pencegah datangnya virus mematikan tersebut.

Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut sebgai upaya pencegahan Covid 19 karena menurutnya kesehatan dan keselamatan warganya merupakan prioritas utama.

“Kami bersama dengan yang lain kali ini melakukan penyemprotan disinfektan di setiap tempat ibadah, ( masjid, dan sekolah ) serta tempat keramaian lainnya dengan harapan supaya Desa kita tercinta ini di jauhkan dari virus karena keselamatan merupakan hal yang perlu prioritaskan” ucapnya

Putra asli Sana tengah itu juga mengumumkan apabila masyarakat Desa, membutukan disinfektan maka pihaknya siap dan akan memberikan secara cuma-cuma alias gratis tanpa terkecuali.

“Namun jika masyarakat Sana Tengah butuh semprotan disinfektan maka kami memberikannya tanpa terkecuali secara gratis,” Pungkas Trisno.

Jurnalis: Sid
Koresponden : Jhoe

banner 300250