Cegah Covid- 19 Kapolres Tanjung Perak Pimpin Penyekatan Jalur Menuju Madura

-Berita-136 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Akses Jembatan Suramadu, arah dari Surabaya menuju Madura, Jumat sore, 27 Maret 2020. Kegiatan penyekatan yang dimulai pukul 15.00 ini dipimpin langung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., MH., didampingi Waka Polres Kompol Ahmad Faisol Amir, SI.K, M.Si, beserta anggota piket fungsi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penyekatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, yang saat ini telah menjad wabah di banyak negara. Saat itu kendaraan yang akan masuk ke Gerbang Jembatan Suramadu, terutama jenis bus dan mini bus, langsung diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan.

“Fokus kami adalah orang – orang dari luar Madura yang akan ke Madura dalam rangka ziarah atau akan menghadiri hajatan,” ujar AKBP Ganis Setyaningrum.

Masih, Ganis jika tujuannya untuk berkunjung ke Madura dalam rangka ziarah atau menghadiri hajatan, pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak tidak akan mengjinkan kendaraan melanjutkan perjalanannya.

“Kami cek identitas penumpangnya. Kalau sesuai KTP yang bersangkutan orang Madura dan mau pulang, kami ijinkan,” tambahnya Kapolres.

Menurut Kapolres meski untuk orang Madura tetap diijinkan melanjutkan perjalanan, namun prosedur pencegahan penyebaran virus corona tetap dilakukan. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Memang ada orang Madura yang kerjanya di luar Madura. Jadi, mereka ke Madura karena mau pulang ke rumah. Ini tentunya kami ijinkan,” jelas orang nomer satu di Mapolres Pelabuhan Tanjunung Perak tersebut.

Penyemprotan dilakukan ke seluruh bagian kendaraan, untuk membunuh virus dan bakteri berbahaya termasuk corona. Kegiatan penyekatan ini juga diikuti para pejabat utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran.

Selain itu juga turut hadir Danramil Kenjeran bersama sejumlah personil TNI serta pegawai Pemkot Surabaya. (Ri/Adn).

banner 300250